Rauhanda Riyantama
Ji Da-bin, pemain keturunan Korea Selatan yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-16. (Instagram/jidabin.10)

Bolatimes.com - Mengenal Ji Da-bin, pemain keturunan Korea Selatan yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama tim nasional Indonesia U-16.

Belum lama ini, pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil 40 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Dari 40 nama yang dipanggil tersebut, 20 di antaranya adalah pemain baru hasil pemantauan di Piala Soeratin U-15 lalu.

Baca Juga:
4 Klub Liga 1 yang Cuci Gudang, Lepas Banyak Pemain di Bursa Transfer

Kemudian, 20 nama sisanya adalah para pemain lama atau langganan, di mana dalam 20 nama pemain lama ini, ada nama Ji Da-bin yang menarik perhatian penikmat sepak bola Indonesia.

Nama Ji Da-bin sendiri bukanlah nama asing di tim nasional Indonesia U-16. Pada tahun 2021 lalu, ia juga sempat dipanggil oleh Bima Sakti.

Pada 2021 lalu, Ji Da-bin dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti gelombang ketiga TC Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:
Profil Darwin Nunez, Pemain Benfica yang Dipuji Jurgen Klopp dan Jadi Rebutan Klub Eropa

Meski pernah dipanggil untuk tim nasional U-16 lalu, nyatanya masih banyak yang belum mengenal sosok Ji Da-bin tersebut.

Lantas, siapa sebenarnya Ji Da-bin tersebut? Berikut rangkumannya.

Ji Da-bin: Pemain Keturunan Korsel, Calon Bintang Masa Depan Indonesia

Baca Juga:
Tak Mau Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI

Meski dirinya merupakan pemain keturunan Korea Selatan, Ji Da-bin ternyata lahir di Depok, Jawa Barat pada 3 Maret 2006 silam.

Adapun darah Korea Selatan yang mengalir di tubuh Ji Da-bin ini, datang dari sang ayah yang bernama Ji Ha-sik.

Karier sepak bola Ji Da-bin sendiri cukup mentereng di anak seusianya. Pemain yang baru genap berusia 16 tahun ini merupakan jebolan ASIOP Football Academy.

Baca Juga:
Sudah Nyaman, Pemain Senior Leonard Tupamahu Putuskan Bertahan di Bali United

Ji Da-bin telah menimba ilmu di ASIOP sejak lama, di mana dirinya pernah membawa timnya menjuarai turnamen U-12 pada 2018 dan menyabet gelar pemain terbaik.

Sebagai pemain muda, Ji Da-bin ternyata memiliki fisik di atas rata-rata anak seusianya. Pada usia 15 tahun, ia diketahui memiliki postur 176 cm.

Meski terbilang jangkung, ternyata Ji Da-bin juga terbilang gesit dan lincah, apalagi saat melihat dirinya bermain di sektor winger atau penyerang sayap.

Selain bisa beroperasi sebagai winger, Ji Da-bin juga kerap diplot sebagai penyerang tengah karena postur yang ia miliki.

Keunggulan Ji Da-bin sendiri yakni kecerdasannya sebagai pemain, di mana ia punya pengambil keputusan yang baik dan juga perhitungan matang saat melakukan dribel maupun dalam melepaskan operan.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More