Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan mengikuti Tournamen Toulon 2022. Anak asuh Shin Tae-yong ini pun mendapatkan sambutan hangat dari pihak panitia.

Timnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Korea Selatan. Usai agenda padat tersebut, skuad Garuda Nusantara tak bisa bersantai-santai.

Sebab, tim yang diproyeksi untuk skuad Piala Dunia U-20 2023 tersebut akan mengikuti Turnamen Toulon yang digelar di Prancis.

Baca Juga:
Momen Ngeri Tawuran Pemain Atletico Madrid vs Manchester City di Lorong Stadion

“Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Ikut berpartisipasi, pihak Turnamen Toulon pun memberikan sambutan hangat kepada timnas Indonesia U-19 yang terakhir kali ikut turnamen tersebut pada lima tahun lalu.

Tunnamen Toulon sambut timnas Indonesia U-19 yang ikut berpartisipasi. (Twitter/@TournoiMRevello)

"Indonesia kembali! Setelah pertama kali ikut pada lima tahun lalu, Indonesia (PSSI) akan ikut dalam Turnamen Toulon 2022!" tulis akun Twitter resmi @TournoiMRevello pada Kamis (14/4/2022).

Baca Juga:
Profil Romain Saiss, Pemain Muslim Wolves yang Taat Menjalankan Ibadah Puasa

Sebagai informasi, Turnamen Toulon 2022 ini akan diikuti 12 negara undangan. 12 negara peserta tersebut akan dibagi menjadi tiga grup.

Adapaun timnas Indonesia U-19 bakal tergabung di Grup B dari hasil undian. Skuad Garuda Nusantara bakal berjumpa Venezuela, Ghana, dan Meksiko.

Sementara itu, di Grup A bakal diisi oleh Arab Saudi, Argentina, Prancis dan Panama. Sedangkan Grup C mempertemukan Aljazair, Komoro, Kolombia, serta Jepang.

Baca Juga:
Demi Timnas, Jadwal Liga Thailand Disesuaikan Selama SEA Games 2021

Load More