Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Berikut ini hasil undian Turnamen Toulon 2022, di mana Timnas Indonesia U-19 berada dalam satu grup dengan tim U-20 dari Meksiko, Venezuela, dan Ghana.

Timnas Indonesia U-19 yang jadi proyeksi untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang, akan menjalani serangkaian kegiatan yang padat dalam waktu dekat.

Saat ini, skuat Garuda Muda tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan untuk menambah jam terbang dan mental bermain.

Baca Juga:
Persiapan Tampil di Dua Agenda Akbar, Timnas Indonesia U-16 Panggil 40 Pemain untuk TC

Setelah menjalani pemusatan latihan yang akan berakhir di kota Seoul, Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Jakarta untuk berlibur sebelum akhirnya berangkat ke Prancis pada akhir Mei nanti.

Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Prancis guna berpartisipasi di Turnamen Toulon 2022, turnamen untuk para pemain muda dari seluruh negara.

“Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:
Acungkan Jari Tengah di Final Piala AFF Futsal 2022, Evan Soumilena Minta Maaf ke Suporter Thailand

Untuk turnamen tahun ini, Toulon Cup 2022 hanya akan diikuti 12 negara, yang terbagi dalam tiga grup saja, yakni grup A, B, dan C.

Timnas Indonesia U-19 akan berada di grup B, bersama tim U-20 dari tiga negara lainnya, yakni Venezuela, Ghana dan Meksiko.

Sedangkan di grup A, akan diisi oleh tim U-20 dari Arab Saudi, Argentina, Prancis dan Panama. Untuk grup C akan diisi oleh tim U-20 dari Aljazair, Komoro, Kolombia dan Jepang.

Baca Juga:
Kantongi Identitas Pemilik Klub Liga 3 yang Gaji Pemain Rp250 Ribu Setahun, PSSI: Milik Pemain Naturalisasi Asal Kamerun

Dilihat dari komposisi grupnya, maka grup A adalah grup yang paling berat. Terlebih ada Prancis dalam grup tersebut.

Prancis sendiri merupakan juara terbanyak Turnamen Toulon dengan 12 kali menjadi kampiun ajang yang digelar di negaranya sendiri itu.

Sedangkan bagi Timnas Indonesia, Turnamen Toulon 2022 ini akan menjadi turnamen kedua yang skuat Garuda Muda ikuti.

Baca Juga:
Persyaratan Kurang Banyak, PSSI Baru Lengkapi 2 dari 13 Berkas untuk Naturalisasi Pemain Keturunan

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 pernah berpartisipasi di ajang tersebut pada 2017. Saat itu, skuat Garuda Muda ditangani oleh Indra Sjafri.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More