Rauhanda Riyantama
Potret latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah memanggil 40 pemain untuk melakoni TC pada April mendatang. Mereka dipersiapkan untuk melakoni dua ajang besar yang akan digelar tahun ini.

TC rencananya diadakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dari 15-25 April 2022. Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun ini.

Timnas Indonesia U-16 terakhir melakukan pemusatan latihan pada 3-12 Maret 2022 di Jakarta. Saat itu, Bima Sakti dan stafnya cuma memanggil 34 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga:
Acungkan Jari Tengah di Final Piala AFF Futsal 2022, Evan Soumilena Minta Maaf ke Suporter Thailand

Sebanyak 40 pemain yang dipanggil lali ini merupakan hasil pantauan tim pelatih di beberapa kompetisi yang digulirkan PSSI, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy (EPA) dan beberapa seleksi regional yang dilakukan dari Asprov-asprov PSSI.

"Ada kurang lebih hampir 20 pemain baru dari hasil pantauan kami di Piala Soeratin U-15 kemarin yang diputar PSSI serta EPA dan juga seleksi regional Asprov. Mereka adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya," kata Bima Sakti dalam keterangan resmi PSSI, Kamis (14/4/2022).

"Kami akan berusaha untuk mencapai tujuan, yaitu membentuk tim U-16 masa depan," tambah legenda Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Kantongi Identitas Pemilik Klub Liga 3 yang Gaji Pemain Rp250 Ribu Setahun, PSSI: Milik Pemain Naturalisasi Asal Kamerun

Dalam pemanggilan pemain di TC kali ini, Persija Jakarta, Borneo FC dan Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak. Lima pemain berasal dari Persija Jakarta, kemudian Borneo dan Bali United masing-masing menyumbang empat pemain.

Sisanya dari Persib Bandung, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Madura United. Ada juga dari Asprov dan tim seperti Asiop DKI, PSP Padang, Samarinda FC Kaltim, PSSA Asahan Sumut, Persikos Papua Barat, PPLP Papua, dan Persilat Lampung Tengah.

Baca Juga:
Persyaratan Kurang Banyak, PSSI Baru Lengkapi 2 dari 13 Berkas untuk Naturalisasi Pemain Keturunan

Load More