Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Holypaul Septinus Soumilena alias Evan Soumilena (10) usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bintang timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena, akhirnya menyampaikan permintaan maaf karena aksinya mengacungkan jari tengah di final Piala AFF Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia menghadapi Thailand di laga final Piala AFF Futsal 2022 pada Minggu (10/4/2022) lalu. Dalam laga itu, anak asuh Mohammad Hashemzadeh kalah lewat adu penalti.

Pada laga tersebut, Evan Soumilena menjadi sorotan. Pasalnya pivot andalan timnas Indonesia itu mengacungkan jari tengah.

Baca Juga:
Kantongi Identitas Pemilik Klub Liga 3 yang Gaji Pemain Rp250 Ribu Setahun, PSSI: Milik Pemain Naturalisasi Asal Kamerun

Aksi tersebut dilakukan Evan karena tersulut emosi. Sebab, ia mendapatkan kartu merah, sehingga diusir oleh wasit dari lapangan.

Banyak pro dan kontra setelah gestur Evan Soumilena yang mengacungkan jari tengah tersebut. Ada yang mendukungnya, tapi tak sedikit pula yang kurang setuju dengan aksinya.

Kini pemain berusia 26 tahun itu pun sadar dengan ulah yang dilakukannya. Alhasil Evan menyampaikan permintaan maaf ke suporter Thailand via Instagram.

Baca Juga:
Demi Timnas, Jadwal Liga Thailand Disesuaikan Selama SEA Games 2021

Evan Soumilena minta maaf. (Instagram/evanmovic19)

"Saya hanya ingin berjuang untuk negara saya dan harga diri saya. Tapi saya harus tetap memintaa maaf kepada semua orang Thailand untuk sikap berpamitan yang tidak sopan di hari itu," tulis Evan di keterangan postingannya pada Rabu (13/4/2022).

Terlepas dari insiden itu, kini Evan dkk akhirnya bisa berangkat ke SEA Games 2021. Sebelumnya timnas Futsal Indonesia putra sempat tak akan diberangkatkan karena dinilai kurang berpotensi meraih medali.

Namun, anak asuh Mohammad Hashemzadeh telah membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu kekuatan di Asia Tenggara dengan meraih runner-up di Piala AFF Futsal 2022.

Baca Juga:
Tak ke Liga Indonesia, Jordi Amat Sempat Beberkan Rencana Kariernya usai Tinggalkan KAS Eupen

Load More