Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Jordi Amat ketika membela KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Jordi Amat menjadi sorotan setelah tidak memperpanjang kontrak dengan klubnya saat ini KAS Eupen. Bek berusia 30 tahun itu sempat disebut bakal bermain di Liga Indonesia.

Setelah pamitan dengan KAS Eupen, pihak klub menyampaikan bahwa Jordi Amat ingin melanjutkan karier di Indonesia. Hal itu dianggap bahwa eks Sweansea City tersebut bakal gabung klub Liga 1.

Exco PSSI Hasani Abdulgani kemudian meluruskan kabar itu. Ia menjelaskan bahwa rencana Amat melanjutkan karier ke Indonesia itu untuk bermain dengan timbas, bukan gabung ke klub Liga 1.

Baca Juga:
Miris, Ada Pemain Liga 3 Digaji Rp 250 Ribu per Tahun, Padahal dari Klub Mapan

Menarik jauh ke belakang pada November 2021 lalu, Jordi Amat ternyata pernah membicarakan soal masa depannya jika meninggalkan klub Belgia, KAS Eupen. Ia mengaku menyebut ingin kembali ke Spanyol atau mencari tantangan baru.

"Saya sudah bermain di Spanyol, Inggris, dan Belgia. Jika saya pergi (dari KAS Eupen) sayan ingin mencoba yang baru atau kembali ke Spanyol, meskipun saya tidak menutup peluang apapun," ucap Jordi Amat dikutip dari Diario AS.

Momen duel Jordi Amat dan Sandy Walsh di Liga Belgia. (Instagram/sandywalsh)

Dalam laporan itu, eks Rayo Vallecano tersebut mengatakan belum mempertimbangkan gabung ke klub Asia, apalagi Liga Indondesia. Namun, ia juga tak menutup peluang berkarier di Asia, walau sudah menolak tawaran dari klub Malaysia dan Jepang.

Baca Juga:
Man City Kembali Tembus Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola: Pencapaian Luar Biasa

"Saya belum mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub Asia, tapi siapa tahu. Saya suka berpergian dan bisa menjadikan Asia tujuan saya," ucapnya.

Melihat pernyataan Jordi Amat tersebut, sangat menarik melihat klub mana yang bakal diperkuatnya. Akankah ia kembali ke Spanyol atau mencari tantangan baru di klub Eropa lainnya.

Baca Juga:
3 Alasan Manchester City Bisa Singkirkan Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Load More