Husna Rahmayunita
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Klub Malaysia Sabah FC memberikan klarifikasi terkait kabar yang menyebut pihaknya melarang Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Saddil Ramdani disebut tak mendapat restu dari Sabah FC untuk gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapaan SEA Games 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengaku akan menyurati Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) agar Saddil bisa bergabung dengan timnas.

Baca Juga:
3 Alasan Manchester City Bisa Singkirkan Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Teranyar, tak ingin spekulasi makin liar, Sabah FC memberikan keterangan resmi melalui laman media sosial, Kamis (14/4/2022).

Klub berjuluk The Rhinos tak terima dituding melarang Saddil Ramdani dengan 'alasan tak masuk akal' ke Timnas Indonesia U-23.

Mereka menjabarkan sejumlah alasan mengapa Saddil Ramdani diminta tetap membela klub ketimbang memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk TC.

Baca Juga:
Profil Ardi Idrus, Bek Kiri Andalan Persib Bandung yang Resmi Angkat Kaki

Pertama, Sabah FC menyebut gelaran SEA Games 2021 yang rencananya di gelar di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022 tak termasuk dalam agenda FIFA.

Sabah FC merasa tak berhak untuk melepas pemainnya ke timnas karena dalam regulasi FIFA memang hanya mewajibkan melepas pemain ketika kalender FIFA. Tapi, mereka berjanji akan melepas Saddil saat jeda internasional pada akhir Mei mendatang.

Baca Juga:
Harus Tempuh Perjalanan Jauh, Shayne Pattynama Senang Bisa Jumpa Exco PSSI

"Sabah FC dijadwalkan bermain di empat laga Liga Super Malaysia dan 1 pertandingan di Piala FA Malaysia," tulis Sabah FC dalam keterangan resminya.

Adapun alasan ketiga, menurut Sabah FC, yakni Saddil Ramdani bukanlah satu-satunya pemain Indonesia di luar negeri yang tak akan dilepas untuk SEA Games 2022. Namun, Sabah FC tak mengungkap siapa pemain yang dimaksud.

Terakhir, The Rhinos mengungkit penyataan Saddil Ramdani yang menghormati keputusan klub untuk fokus dengan agenda klub.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Unai Emery vs Jurgen Klopp, Siapa Unggul?

"Saya sadar, menghormati, dan memahami keadaan yang menyebabkan keputusan klub. Saya akan terus memberikan yang terbaik untuk The Rhinos di Liga Super dan Piala FA," kata pemain berusia 23 tahun itu yang dikutip Sabah FC.

"Saat kami fokus pada target utama kami untuk musim ini. Saya juga ingin mendoakan yang terbaik bagi pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan Skuad Garuda di SEA 2021 Hanoi Vietnam," pungkasnya.

Load More