Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Arthur Irawan. (Dok. PSS)

Bolatimes.com - Arthur Irawan mengaku menjadi teman dekat bek Manchester UnitedEric Bailly. Oleh sebab itu, ia berniat mengajak pemain Pantai Gading tersebut gabung Persik Kediri

Seperti diketahui, Arthur Irawan dan Erick Bailly sempat mengenyam pendidikan bersama di Espanyol B. Arthur sempat di Espanyol B pada 2012-2013, sementara Eric Bailly pada 2013-2014.

"Ya kalau ada waktu yang pas mungkin ada beberapa pemain dunia yang bisa saya ajak ke kediri. Eric Bailly, ada, lah sejumlah pemain LaLiga saya kenal," kata Arthur Irawan, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
PSSI Bocorkan Shin Tae-yong Cuma Bawa 20 Pemain ke SEA Games 2021, 9 Sisanya Dicoret

"Saya suka kontak-kontakan dengan mereka, tapi memang nggak setiap hari. Dia minta ke Bali," terang mantan pemain PSS Sleman itu.

Lebih lanjut, karier Arthur di Indonesia memang belum begitu terlihat. Akan tetapi, pemain 29 tahun itu punya pengalaman merumput di Eropa.

Selain Espanyol B, Arthur Irawan pernah berbaju Malaga B. Sementara di Indonesia beberapa tim pernah dibelanya seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Badak Lampung, Borneo FF, PSS Sleman, dan sekarang Persik Kediri.

Baca Juga:
Dua Pesan Asisten Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19 usai TC di Korsel

"Sejak 16 tahun saya sudah ke Eropa dan sudah mandiri. hmharus belajar masak sendiri, saya hidup sendiri, jauh orang tua, itu momentum yabg susah. Tapi kalau harus melakukan itu saya melakukan lagi demi sepak bola," pungkasnya.

Load More