Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong hanya akan membawa 20 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2021, sedangkan sembilan sisanya dicoret. Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Total ada 29 pemain saat ini sedang bersiap tampil di kejuaraan tersebut. Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar training camp (TC) di Korea Selatan jelang SEA Games.

Di sana para pemain kemungkinan bakal dites dan dilihat kemampuannya oleh Shin Tae-yong. Tentu saja yang terbaik bakal terpilih.

Baca Juga:
Dua Pesan Asisten Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19 usai TC di Korsel

"Nanti tidak 29 pemain, yang diambil Shin Tae-yong jumlahnya 20 pemain untuk Timnas Indonesia U-23," kata Iriawan di Stadion Madya beberapa waktu lalu.

"Saya tidak tahu siapa saja yang diambil. Saya serahkan ke Shin Tae-yong. Sebab, dia yang punya catatannya. Kita tunggu saja," jelasnya.

Adapun dari 29 pemain yang dipanggil, empat diantaranya merupakan pemain senior. Yaitu Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Fachruddin Aryanto.

Baca Juga:
PSSI Temui Shayne Pattynama, Asa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Makin Nyata

Seperti diketahui, setiap peserta SEA Games 2021 dikabarkan diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain senior. Jika benar bakal ada satu yang dibuang dari mereka.

"Tentunya ada kuotanya. Untuk pemain senior nanti, akan dipilih dan saya serahkan ke pelatih," pungkasnya.

Selain itu, enam pemain yang merumput di luar negeri juga belum hadir meski dipanggil Shin Tae-yong. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
3 Alasan Liverpool Bisa Terjungkal Lawan Villarreal, Dua Raksasa Sudah Jadi Korban

Adapun Elkan Baggott dan Saddil Ramdani disebut tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Hal ini disebabkan lantaran klubnya tidak memberikan izin.

Load More