Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Ketum PSSI Mochamad Iriawan menjadi sorotan media Vietnam setelah yakin bahwa timnas Indonesia U-23 bakal meraih hasil apik di SEA Games 2021.

Mochamad Iriawan atau yang akrab Iwab Bule menargetkan kepada timnas Indonesia U-23 agar meraih medali emas di SEA Games 2021. Hal itu disebut akan membuat skuad Garuda Muda muda bakal melakukan segala cara agar bisa menang.

"Timnas Indonesia U-23 ditugasi untuk memenangkan medali emas di cabor sepak bola putra dengan segala cara di SEA Games 2021," tulis laporan media Vietam The Thao247 dinukil pada Rabu (13/4/2022).

Baca Juga:
Resmi, Persib Bandung Rekrut Ciro Alves

Bukan hanya itu, pernyataan Ketum PSSI juga disorot media Vietnam yang menyebutkan bahwa timnas Indonesia U-23 tak akan takut dengan Golden Star Warriors, meski tergabung dalam grup yang sama.

"Big bos Indonesia tidak takut dengan Vietnam U-23 di SEA Games 2021. Ia yakin Indonesia akan mencatatkan hasil bagus menghadapi Vietnam," sambung laporan tersebut.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. (dok. PSSI)

Mochamad Iriawan sendiri menjelaskan bahwa persiapan anak asuh Shin Tae-yong jelang SEA Games 2021 akan sangat matang. Pasalnya, mereka bakal menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga:
Thomas Tuchel Semprot Wasit yang Tertawa Bareng Carlo Ancelotti

Shin Tae-yong juga sudah memanggil 29 nama pemain untuk bergabung dalam TC tersebut, termasuk pemain senior, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Fachruddin Ariyanto, dan Irfan Jaya.

Rencananya, timnas Indonesia U-23 akan terbanng ke Korea Selatan pada 15 April ini. Setidaknya ada 18 pemain yang kini sudah bergabung dan menjalani latihan di Jakarta.

Setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Korea Selatan, Shin Tae-yong dan para pemain timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Vietnam demi mengejar target medali emas di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Sempat Didekati Persija dan Bali United, Sandy Walsh: Saya Tetap Bermain di Eropa

Load More