Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Timnas U-23 Marc Klok berpose saat akan melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Bolatimes.com - Marc Klok memutuskan ikut berpuasa selama mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Hal itu ia lakukan demi menghomati rekan setimnya yang sedang menjalankan ibadah Ramadan.

Saat mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022), Marc Klok memilih tidak minum. Pemain Persib Bandung itu beranggapan kalau minum bisa mempengaruhi tim.

"Iya, saya ikut puasa, karena saya pikir kalau saya minum, itu tidak baik untuk tim. Saya melakukan ini demi tim, jadi saya puasa juga," kata Marc Klok ditemui seusai latihan.

Baca Juga:
4 Pemain Ajax Amsterdam yang Bisa Dibawa Erik ten Hag ke Manchester United

Adapun Marc Klok menjadi salah satu nama pemain senior yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong. selain dia ada lagi Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, dan Irfan Jaya.

Bagi Klok pemanggilannya ke tim nasional bagai mimpi yang terwujud. Mantan pemain Persija Jakarta itu bertekad enggan menyianyiakan kesempatan yang datang saat ini.

"Akhirnya setelah lima tahun tinggal dan main di sini, saya bisa gabung sama Timnas, sama kawan-kawan, dan ini momen sangat spesial," ujar Klok.

Baca Juga:
Profil Raul Albiol, Bek Gaek Villarreal yang Sukses Matikan Robert Lewandowski

"Tetapi menurut saya ini baru permulaan, dan saya ingin cetak banyak prestasi sama Timnas, mau juara, mau dapat emas di SEA Games nanti, dan ini target saya, saya harus kerja keras," pungkas pemain yanh juga pernah berbaju PSM Makassar itu.

Sekedar informasi, di SEA Games 2021, setiap tim diizinkan membawa tiga pemain di atas usia 23 tahun. Dengan demikian, nantinya akan ada satu pemain yang dicoret.

Baca Juga:
Profil Unai Emery, Pelatih yang Dibuang Arsenal, Lalu Bawa Villarreal Lolos Semifinal Liga Champions

Load More