Husna Rahmayunita
Jordi Amat ketika membela KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial)

Bolatimes.com - Exco PSSI Hasani Abdulgani berkomentar terkait kabar Jordi Amat mau melanjutkan karier di Indonesia setelah mengakhiri kontrak dengan klub Belgia KAS Eupen.

KAS Eupen dalam keterangannya menyebut Jordi Amat telah pamit dan menyinggung status pemain berusia 30 tahun itu yang akan menjadi calon pemain Timnas Indonesia.

"Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini dan berencana untuk melanjutkan karirnya di Indonesia. Pemain Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon untuk masuk ke tim nasional Indonesia," tulis KAS Eupen.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV Malam Ini: Liverpool vs Benfica

Setelah KAS memberikan pengumuman, banyak yang berspekulasi Jordi Amat bakal bergabung ke klub Liga Indonesia hingga ramai di media sosial.

Mengenai hal itu, Hasani Abdulgani meluruskan anggapan yang terlanjur menyebar. Ia memastikan, jika Jordi Amat tak akan gabung ke klub Indonesia.

"Yang dimaksud Jordi Amat bermain di Indonesia adalah bermain di Timnas, bukan bermain di liga 1. Mudah-mudahan tidak salah persepsi," tulis Hasani dalam unggahan, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:
Singgung soal Mental, Nova Arianto Heran Ada Pemain yang Mengabaikan Panggilan Timnas Indonesia

Di unggahan lain, Hasani Abdulgani minta netizen tak perlu khawatir terkait rumor Jordi Amat mau berkarier di Indonesia.

"Harga Jordi Amat masih mahal untuk klub di Indonesia. Jadi tak perlu khawatir," balasnya menanggapi pernyataan netizen.

Respons Hasani soal Jordi Amat itu seketika membuat netizen lega. Banyak yang mendukung Jordi Amat tetap bermain di Eropa namun menjadi bagian Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Batal Lakoni Uji Coba Lawan Daegu FC

"Alhamdulillah lega rasa ya, Jordi tak gabung klub Indonesia," kata @mrrif***.

"Alhamdulillah, tenang kalo gini," tulis @ubhe***.

"Tlong pak bimbing jordiamat5 ke liga yang benar.. jangan terjerumus ke liga yang salah," tukas @nadj***.

Baca Juga:
Chelsea Disingkirkan Real Madrid, Thomas Tuchel: Kami Hanya Kurang Beruntung

Sementara itu, hingga kini naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama masih diproses. Ketiganya diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Load More