Rauhanda Riyantama
Jordi Amat ketika membela KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, berpeluang besar melanjutkan kariernya di Indonesia seusai meninggalkan klub Liga Belgia, KAS Eupen

Jordi Amat yang saat ini tengah menjalani proses naturalisasi untuk timnas Indonesia bakal menjadi rebutan klub-klub Liga 1 setelah meninggalkan KAS Eupen.

Kabar ini dikonfirmasi oleh KAS Eupen pada Senin (11/4/2022). Kedua belah pihak disebut sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak Jordi Amat yang berakhir pada Juni 2022.

Baca Juga:
Tak Dapat Izin dari Klub, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Dalam pernyataan tersebut, disebutkan pula bahwa Jordi Amat berencana untuk berkarier di Indonesia. Hal ini sejalan dengan proses naturalisasinya yang kian dekat.

"Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang," tulis KAS Eupen.

"Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini dan berencana untuk melanjutkan karirnya di Indonesia," lanjut pernyataan.

Baca Juga:
Pamer Jersey Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Saya Tidak Sabar Memakai Ini

Kans Jordi Amat untuk bisa bermain di Indonesia terbuka cukup lebar. Terlebih, gaji pemain yang pernah membela Swansea City ini juga tidak terlalu besar bagi pemain yang lama merumput di Eropa.

Bali United menjadi salah satu klub Liga 1 yang disebut-sebut mampu memboyong Jordi Amat yang ditaksir punya gaji sekitar Rp 5,7 miliar per tahun. Apa saja alasannya Bali United bisa datangkan Jordi Amat? Berikut ulasannya.

1. Punya Kekuatan Finansial

Baca Juga:
Bikin Keok Wakil Tuan Rumah di Korea Masters 2022, Bagas/Fikri: Capek, Agak Engap

Bali United termasuk salah satu klub Liga 1 yang punya kekuatan finansial cukup baik. Faktor ini yang berpotensi menjadi kunci kepindahan Amat ke Indonesia.

Ya, negosiasi tentunya dibutuhkan untuk mendapatkan jasa sang pemain. Bali United berpotensi mampu menyodorkan nilai transfer yang menarik untuk Jordi Amat.

2. Main di Kompetisi Asia

Keberhasilan menjadi kampiun Liga 1 2021/22 membuat Bali United dipastikan bakal bermain di Liga Champions Asia (LCA) pada 2023.

Aspek ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri buat Jordi Amat karena punya kesempatan bermain di kompetisi antarklub Asia bersama klub berjuluk "Serdadu Tridatu" tersebut.

3. Bali Jadi Daya Tarik

Bali sebagai daya tarik wisatawan asing tentunya tidak terlepas sebagai faktor lain yang bisa membuat Jordi Amat bergabung dengan Bali United.

Punya kesempatan untuk tinggal di Pulau Dewata adalah keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh Amat jika memilih Bali United untuk berkarier di Indonesia.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More