Arif Budi Setyanto
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Marc Klok, punya tekad kuat untuk membela timnas Indonesia U-23. Ia bahkan rela memotong masa liburannya dan meninggalkan keluarganya.

Marc Klok masuk dalam 29 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021.

Sejatinya, sebelum mendapatkan panggilan itu Klok berada di Belanda. Ia sedang berlibur bersama keluarganya usai kompetisi Liga 1 berakhir.

Baca Juga:
Momen Wasit Bundesliga Jerman Hentikan Laga Agar Pemain Muslim Mainz Buka Puasa

Namun, demi membela timnas Indonesia U-23, pemain berusia 28 tahun akhirnya kembali ke Indonesia sebelum skuad Garuda Muda terbang ke Korea Selatan.

Artinya Marc Klok mempersingkat waktu liburannya dan meninggalkan keluarganya demi tugas negara. Pemain Persib Bandung tersebut mengaku tak masalah dengan hal ini.

Marc Klok beri ungkapan bahagia usai namanya dipanggil ke timnas Indonesia. (Instagram/marcklok)

"Tidak masalah, tentunya liburan dan istirahat sangat penting bagu tubuh dan pikiran. Tapi bermain untuk negara adalah hak istimewa," ucap Klok dikutip dari persib.co.id pada Senin (11/4/2022).

Baca Juga:
6 Klub dari Liga Top Eropa yang Belum Penah Terdegradasi, Ada PSG hingga Barcelona

Pemain kelahiran Amsterdan ini pun punya ambisi di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia ingin meraih prestasi bersama timnas Indonesia.

"Anda harus selalu siap ketika panggilan datang. Saya memiliki tujuan dan target pribadi dan ingin mencapai banyak hal, Jadi pekerjaan harus dilanjutkan," pungkasnya.

Sementara itu, Marc Klok masuk ke timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 untuk melengkapi slot pemain senior.

Baca Juga:
Nasib Egy dan Witan yang Belum Digaji FK Senica Jadi Sorotan Media Vietnam

Nantinya di SEA Games 2021, skuad Garuda Muda harus menghadapi lawan berat di fase grup, yaitu Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Load More