Arif Budi Setyanto
Timnas Futsal Indonesia saat menghadapi Malaysia di Piala AFF Futsal 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Petisi untuk mendukung timnas Futsal Indonesia ke ajang SEA Games 2021 muncul. Hal ini langsung disambut dukungan banyak pihak.

Petisi untuk memberangkatkan timnas Futsal Indonesia ke SEA Games 2021 ini dibuat oleh akun Supporter Timnas di change.org. Petisi itu mendesak agar Kemenpora mengikutsertakan cabor futsal di SEA Games.

Sebab, timas Futsal Indonesia punya prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan terbaru, tim asuhan Mohammad Hashemzadeh meraih runner-up Piala AFF Futsal 2022.

Baca Juga:
5 Bintang Persipura yang Diprediksi Jadi Rebutan Klub Liga 1, Ada Ramai Rumakiek

Maka dari itu, banyak dukungan yang menandatangani petisi agar timnas Futsal Indonesia diberangkatkan ke SEA Games 2021. Sejauh ini, petisi tersebut sudah ditandatangani 965 orang.

Petisi dukung timnas Futsal Indonesia untuk diberangkatkan ke SEA Games 2021. (chage.org)

Nah, petisi ini sendiri muncul setelah Kemenpora mengatakan tidak akan memberangkatkan 14 cabor ke SEA Games 2021, salah satunya futsal.

Cabor yang tidak dikirim ke SEA Games 2021 ini dianggap tak memiliki potensi prestasi atau medali.

Baca Juga:
Diberi Jaket Como 1907 dari Kurniawan Dwi Yulianto, Saddil Ramdani Bakal Diangkut ke Serie B Italia?

Kendati demikian, pihak Federasi Futsal Indonesia (FFI) sedang berupaya untuk bisa memberangkatkan atlet mereka ke SEA Games yang digelar di Vietnam.

Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo, berharap Timnas Futsal Indonesia bisa berangkat ke SEA Games 2021. Bahkan, ia rela untuk mendanainya secara pribadi.

Ia dikabarkan telah menghubungi pihak Menpora Zainudin Amali agar bisa ikut berangkat ke SEA Games, meski pakai uang sendiri.

Baca Juga:
Spektakuler, Momen Kiper Klub Liga Italia Bikin Gol dari Tendangan Jarak Jauh

"Izin kami mendengar kalau olahraga Futsal rencananya akan tidak diikutsertakan dalam SEA Games bulan Mei 2022 di Hanoi mendatang," kata Hary di laman resmi FFI.

"Saya selaku Ketum Federasi Futsal Indonesia (FFI) mohon pertimbangan Pak Menteri agar Futsal Indonesia dapat diikutsertakan di SEA Games mendatang," lanjutnya.

"Usulan kami diatas juga tidak akan memberatkan Pemerintah Indonesia karena keberangkatan team Futsal akan dibiayai secara mandiri," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Beberkan Kriteria Pemain Baru PSS Sleman, Seto Nurdiantoro: Sesuai Dana dari Manajemen

Kemudian di kesempatan lain, manajer timnas Futsal Indonesia yang bernama Dimas Bagus Kurniawan mengatakan skuadnya bisa berkompetisi di SEA Games 2021.

Meski begitu, Dimas tidak bisa menjabarkan lebih detail tentang bagaimana timnas futsal akan berangkat ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Load More