Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 berusaha untuk membalaskan dendam terhadap Vietnam di SEA Games 2021. Sebab, kedua negara ini memang berada satu grup.

Pada SEA Games edisi sebelumnya, tepatnya pada 2019, timnas Indonesia U-23 dan Vietnam juga berada dalam grup yang sama. Keduanya sama-sama lolos ke semifinal.

Menariknya skuad Garuda dan tim berjuluk Golden Star Warriors bertemu di final. Hasilnya timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam.

Baca Juga:
Beberkan Kriteria Pemain Baru PSS Sleman, Seto Nurdiantoro: Sesuai Dana dari Manajemen

Kini kedua tim akan saling bertemu lagi di SEA Games 2021. Hal itu membuat tim Merah Putin mengusung misi balas dendam.

Media Vietnam pun menyoroti keinginan balas dendam yang diutarakan oleh Firza Andika. Sebab, ia juga meraskan ketika timnas Indonesia kalah dari Vietnam pada final SEA Games tahun 2019.

"Firza menjadi salah satu saksi mata Indonesia dalam kekalahan 0-3. Dia mengerti perasaan pahit yang dialami. Jadi dia akan termotivasi untuk membalas dendam dari lawannya," tulis laporan soha.vn dinukil pada Senin (11/4/2022).

Baca Juga:
Puja Abdillah Jadi Pemain ke-7 yang Dilepas Persib Bandung

Bek kiri Timnas Indonesia U-22, Firza Andika. (Dok. PSSI).

Firza pun telah menegaskan bahwa ia siap untuk menghadapi Vietnam lagi. Ia menegaskan bakal meraih kemenangan demi medali semas.

Optimisme pemain baru Persija Jakarta ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, kini skuad Garuda Muda lebih berpengalaman dan punya pelatih apik sekelas Shin Tae-yong.

Maka dari itu, ia ingin membalas dendamnya kepada Vietnam dengan meraih juara di cabor sepak bola dalam SEA Games 2021.

Baca Juga:
Banting HP Suporter, Cristiano Ronaldo Minta Maaf: Tak Gampang Atasi Emosi saat Sulit

Sementara itu, pemain timnas Indonesia U-23 sudah mulai berkumpul untuk menjalani latihan di Jakarta. Setelah itu, mereka bakal terbang ke Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan sebelum berangkat ke SEA Games 2021.

Load More