Irwan Febri Rialdi
Evan Soumilena dikartu merah wasit. (Dok. RCTI Plus)

Bolatimes.com - Pivot timnas futsal Indonesia, Evan Soumilena, gagal ikut berjuang hingga akhir final Piala AFF Futsal 2022 karena diganjar kartu merah oleh wasit.

Evan Soumilena memang terpaksa mengakhiri laga lebih cepat karena mendapat kartu kuning kedua pada babak tambahan waktu final Piala AFF Futsal 2022.

Dua kartu kuning yang diterima Evan Soumilena itu jaraknya tak begitu lama. Kartu kuning pertama diberikan oleh wasit karena Evan berduel dengan Ronnachai Jungwongsuk.

Baca Juga:
Profil Kritsada Wongkaeo, Kapten Thailand yang Pernah Main Futsal di Liga Futsal Indonesia

Adapun kartu kuning kedua dicabut oleh wasit yang memimpin pertandingan karena Evan dianggap menyikut Kritsada Wongkaeo.

Setelah mendapat kartu merah, respons pemain yang dijuluki Evanmovic itu cukup keras. Sebab, dia sempat melancarkan protes yang keras kepada wasit.

Bahkan, saat diusir keluar lapangan, Evan justru mangkir. Dia sempat menepuk dada wasit sebagai bentuk protes terhadap kepemimpinannya di atas lapangan.

Baca Juga:
Carlos Cesar Sebut Kualitas Timnas Futsal Indonesia Tak Jauh Beda dari Thailand

Aksi Evan tak hanya berhenti di situ saja. Saat digiring keluar dari lapangan, ia juga sempat mengacungkan jari tengah. Namun, belum jelas ke mana arahnya.

Kartu merah yang diperoleh Evan jelas merugikan skuad Garuda. Sebab, mereka harus berjuang dengan empat pemain hingga babak tambahan waktu berakhir.

Terlepas dari hal tersebut, kiprah Evan Soumilena bersama timnas futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022 sudah patut diapresiasi.

Baca Juga:
Hary Tanoesoedibjo Perjuangankan Timnas Futsal Indonesia Ikut SEA Games 2021, Siap Pakai Dana Mandiri

Sebab, sepanjang turnamen ini, Evan Soumilena sudah menyumbangkan tujuh gol untuk timnas futsal Indonesia.

Jumlah ini mengantarkan pemain Black Steel FC Manokwari itu berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Dia hanya terpaut satu gol dari Ardiansyah Runtuboy di atasnya, dan berjarak empat gol dari Muhammad Osamanmusa di puncak daftar top scorer Piala AFF Futsal 2022.

Baca Juga:
Puja Abdillah Jadi Pemain ke-7 yang Dilepas Persib Bandung

Berikut Bolatimes.com menyajikan nama wasit final Piala AFF Futsal 2022.

Wasit Utama: Abdurrahman Ali Al Doseri (Bahrain)

Wasit Kedua: Osama Saeed Idrees (Bahrain)

Wasit Ketiga: Andrew Best (Australia)

Time Keeper: Huynh Nguyen Thanh (Vietnam)

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More