Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Futsal Thailand, Carlos Cesar. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih futsal Thailand, Carlos Cesar, mengatakan bahwa level kualitas timnas Futsal Indonesia nyaris selevel dengan anak asuhnya. Hal itu diungkapkan usai laga final Piala AFF Futsal 2022.

Pertandingan final Piala AFF Futsal 2022 mempertemukan antara Indonesia melawan Thailand, Minggu (10/4/2022). Laga berlangsung sengit hingga sampai babak adu penalti.

Timnas Futsal Indonesia sempat unggul 2-0. Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan ketika laga hanya tersisa waktu sekitar satu menit.

Baca Juga:
Puja Abdillah Jadi Pemain ke-7 yang Dilepas Persib Bandung

Laga dilanjutkan ke extra time dan harus ditentukan lewat adu penalti. Hasilnya Thailand keluar sebagai juara karena semua penendangnya mampu menceploskan bola.

Di sisi lain, Indonesia gagal karena tendangan Runtuboy mampu digagalkan kiper Thailand. Skor penalti tersebut 3-5 untuk keunggulan tim Gajah Perang.

Nah, setelah pertandingan pelatih futsal Thailand bernama Carlos Cesar menyampaikan bahwa level Indonesia kini sudah tak begitu jauh dari timnya.

Baca Juga:
Banting HP Suporter, Cristiano Ronaldo Minta Maaf: Tak Gampang Atasi Emosi saat Sulit

Pemain tim nasional futsal Indonesia Ardiansyah Runtuboy (kiri) merayakan gol yang dibuatnya ke gawang Thailand pada laga final Piala Futsal AFF 2022 di Stadion "Indoor" Hua Mark, Bangkok, Minggu (10/4/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-2 (5-3) untuk kemenangan Thailand via adu penalti. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

"Ini pertandingan penting bagi pemain baru yang telah banyak belajar. Kami menang dan saya harus mengatakan bahwa Indonesia lawan hebat. Ini futsal modern. Bahkan di level global, jarak masing-masing tim tidak jauh," ucap Carlos Cesar dikutip dari Siam Sport pada Senin (11/4/2022).

Oleh sebab itu, Carlos Cesar meminta agar suporter Thailand harus mengerti persaingan yang ada dan meminta untuk terus mendukung tim.

Baca Juga:
Barcelona Menang Dramatis atas Levante 3-2, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Load More