Irwan Febri Rialdi
Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo. (Dok. FFI)

Bolatimes.com - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, berharap Timnas Futsal Indonesia bisa berangkat ke SEA Games 2021. Bahkan, dia siap merogoh kantong pribadi.

Seperti diketahui, futsal tidak masuk dalam olahraga pilihan Kemenpora untuk diikutsertakan ke SEA Games 2021. Selain futsal, ada pula olahraga lain seperti tenis meja, muay thai, hingga sepak bola putri.

Kabarnya, tidak dipilihnya futsal karena tidak berpotensi menyumbang medali untuk Indonesia di SEA Games 2021. Selain itu, anggaran masing-masing cabor juga sudah dilaporkan ke Kemenpora.

Baca Juga:
Puja Abdillah Jadi Pemain ke-7 yang Dilepas Persib Bandung

Namun, Hary Tanoesoedibjo selaku Federasi Futsal Indonesia (FFI) berharap Timnas Futsal Indonesia bisa ikut berangkat ke SEA Games 2021. Ia telah menghubungi Menpora Zainudin Amali dan mengatakan siap pakai dana sendiri.

"Izin kami mendengar kalau olahraga Futsal rencananya akan tidak diikutsertakan dalam SEA Games bulan Mei 2022 di Hanoi mendatang," kata Hary di laman resmi FFI.

"Saya selaku Ketum Federasi Futsal Indonesia (FFI) mohon pertimbangan Pak Menteri agar Futsal Indonesia dapat diikutsertakan di SEA Games mendatang," lanjutnya.

Baca Juga:
6 Turnamen Internasional Bulu Tangkis akan Digelar di Indonesia Tahun Ini, Apa Saja?

"Usulan kami diatas juga tidak akan memberatkan Pemerintah Indonesia karena keberangkatan team Futsal akan dibiayai secara mandiri," tuturnya menambahkan.

Pertandingan cabang olahraga futsal SEA Games 2021 rencananya digelar pada pertengahan Mei 2022.

Sejak futsal dikompetisikan di SEA Games pada tahun 2007, timnas putra Indonesia meraih tiga medali perunggu yaitu pada tahun 2007, 2011 dan 2013.

Baca Juga:
Puji Timnas Futsal Indonesia, Ketum PSSI: Perjuangan yang Luar Biasa

Sementara timnas putri baru mendapatkan satu medali perunggu pada tahun 2017.

Load More