Irwan Febri Rialdi
Hasani Abdulgani bertemu Ivar Jenner dan Jim Croque. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Bolatimes.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menemui dua pemain keturunan Indonesia yang berusia di bawah 19 tahun di Belanda. Mereka adalah Ivar Jenner (FC Utrecht U-18) dan Jim Croque (Vitesse U-18)

Hasani mengunggah pertemuan tersebut di Instagram pribadinya, @hasanibadulgani, dikutip di Jakarta, Senin, atas izin yang bersangkutan.

Dalam pertemuan tersebut, Ivar Jenner dan Jim Crogue didampingi oleh orang tua masing-masing. Hasani pun terlihat memberikan bingkisan dan map berlogo PSSI.

Baca Juga:
Banting HP Suporter, Cristiano Ronaldo Minta Maaf: Tak Gampang Atasi Emosi saat Sulit

Meski tidak menuliskan keterangan secara langsung, patut diduga Ivar dan Jim tengah diincar untuk memperkuat tim nasional U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Hasani Abdulgani bertemu Ivar Jenner. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Hal itu sempat diutarakan Hasani kepada Antara pada pertengahan Maret ketika ditanyakan soal tujuan dirinya berangkat ke Belanda.

"Tujuan ke Belanda, salah satunya saya mau melihat pemain yang ditargetkan untuk memperkuat timnas di Piala Dunia U-20," ujar dia ketika itu.

Baca Juga:
Sempat Dicoret, Timnas Futsal Indonesia Dipastikan bakal Tampil di SEA Games 2021

Ivar Jenner sendiri merupakan seorang gelandang yang bermain untuk tim U-18 Utrecht. Sementara Jim Croque adalah sosok penyerang (striker) berusia 17 tahun dan kini memperkuat skuad U-18 Vitesse.

Hasani Abdulgani bertemu Jim Croque. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Terkait persiapan ke Piala Dunia U-20 2023, timnas U-19 Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) dan sudah menuntaskan delapan laga uji coba di Korea Selatan.

Hasani Abdulgani sendiri membawa beberapa misi dalam perjalanannya ke Eropa. Selain ke Belanda, dia juga berangkat ke Belgia untuk bersua dengan dua pemain yang namanya dalam proses naturalisasi ke WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat, beserta keluarga mereka.

Baca Juga:
Sempat Unggul 2 Gol, Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Futsal Indonesia atas Thailand

Kedua pemain tersebut berkompetisi di Liga Belgia. Jordi dan Sandy masing-masing memperkuat KAS Eupen serta KV Mechelen. Mereka diharapkan dapat memperkuat tim nasional senior Indonesia mulai 2022.

(Antara)

Baca Juga:
Barcelona Menang Dramatis atas Levante 3-2, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Load More