Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 vs Pohang Steelers. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak 1-5 kala menghadapi Pohang Steelers dalam laga uji coba yang berlangsung di Gyeongsan Stadium, Daegu, Korea Selatan, Sabtu (9/3/2022) siang WIB.

Timnas Indonesia U-19 yang sejatinya menurunkan komposisi terbaiknya di babak pertama tidak berkutik. Nama-nama seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Kakang Rudianto, dan Marcel Januar nampak mengisi starting XI.

Sampai dengan turun minum skor berakhir 0-3 untuk keunggulan Pohang Steelers.

Baca Juga:
Komentar Ralf Rangnick Jelang Hadapi Everton, Cristiano Ronaldo Starting?

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 juga tidak bisa berbuat banyak. Dua gol kembali diciptakan pemain-pemain Pohang Steelers.

Sementara Timnas Indonesia U-19 cuma bisa mencetak satu gol di pertandingan ini sekaligus menyudahi laga dengan skor 1-5 untuk kemenangan Pohang Steelers.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Indonesia U-19 vs Pohang Steelers. Bermain pada Rabu (6/4/2022), Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, PSS Sleman Resmi Lepas Pelatih I Putu Gede dan Para Asistennya

Adapun pertandingan ketika itu berlangsung dalam tiga babak. Gol dicetak oleh Ronaldo Kwateh dan Razza Fachrezi Aziz.

Sebelum Kalah dari Pohang Steelers 1-5, Timnas Indonesia U-19 sudah beberapa kali melakoni uji coba. Yakni melawan Kyungil University (2-1), Pohang Steelers (2-0), Gimcheon Sangmu (2-2). Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), Daegu University (2-1), dan Yeungnam University (1-5).

Adapun uji coba dan training camp (TC) di Korea Selatan menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Korea Open 2022: Jonatan Christie Melaju ke Final usai Bungkam Kidambi Srikanth

Load More