Husna Rahmayunita
Timnas futsal Thailand. (Twitter/@Changsuek_TH)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Futsal Thailand Carlos Cesar lega anak asuhnya bisa tembus ke final Piala AFF Futsal 2022. Thailand akan menghadapi Timnas Futsal Indonesia di laga pamungkas.

Tim Gajah Putih lolos ke final usai menumbangkan Vietnam 3-1 di babak semifinal, Jumat (8/4/2022). Sedangkan Indonesia berhasil membungkam Myanmar 6-1.

Seusai laga, Carlos Cesar mengaku bersyukur akhirnya bisa mencapai target ke final Piala AFF 2022. Carlos membahas persiapan jelang lawan Timnas Futsal Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Korea Open 2022 Hari Ini: Ada Perang Saudara Bagas/Fikri vs Fajar/Rian

Ia mengandalkan pemain muda dalam skuadnya. Sementara terkait taktik, disebutkannya Thailand akan bermain dengan gaya mereka sendiri.

"Kami tim yang berisi pemain muda. Kami akan berlaga dengan gaya kami sendiri seperti yang kami tunjukkan saat menghadapi Vietnam," ungkap Carlos seperti dikutip dari laman AFF via Antara, Sabtu (9/4).

Indonesia dan Thailand sejatinya sudah saling berhadapan di fase grup, tepatnya di Grup A, Piala Futsal AFF 2022. Saat itu, kedua tim bermain imbang 2-2 walau Indonesia unggul dua gol terlebih dahulu.

Baca Juga:
Usai Bikin KO Vicky Prasetyo, Azka Corbuzier Bakal Duel Lawan Paris Pernandes?

Saat ini, Thailand menyandang status juara pertahan dan tuan rumah. Tim Gajah Putih datang ke final Piala Futsal AFF 2022 Thailand dengan status pemegang 15 trofi kampiun.

Ini menjadi pertemuan keempat Timnas Futsal Indonesia lawan Thailand di final Piala AFF Futsal. Pada tiga pertemuan sebelumnya yaitu pada tahun 2006, 2008 dan 2019, Indonesia tak sekali pun mencatatkan kemenangan atas Thailand.

Adapun final Timnas Futsal Indonesia vs Thailand dijadwalkan berlangsung di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Minggu (10/4/2022) pukul 17.00 WIB, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Bali United Resmi Pinang Ahmad Agung

Load More