Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 berada segrup dengan Vietnam di SEA Games 2021 dalam cabor sepak bola putra. Kedua negara itu diprediksi bakal lolos ke semifinal.

Hasil drawing SEA Games 2021 sudah keluar. Anak asuh Shin Tae-yong berada di Grup A bersama Vietnam yang jadi tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Melihat lawan di grup tersebut, Indonesia dan Vietnam disebut bakal lolos. Tinggal siapa yang akan menjadi juara grup.

Baca Juga:
Hasil Liga Conference: AS Roma Dibungkam Bodo/Glimt, Leicester City Gagal Menang

"Melihat lawannya seperti Myanmar, Filipina, dan Timor Leste, hanya Indonesia yang layak disebut pesaing berat. Tiket ke semifinal hampir pasti ada di tangan Indonesia dan Vietnam," tulis laporan media Vietnam soha.vn dinukil pada Jumat (8/4/2022).

Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam pun bakal bertemu di laga pembuka SEA Games 2021. Nah, laga tersebut dikatakan bakal menjadi penentu siapa juara di grup A.

Masih dalam laporan yang sama, Shin Tae-yong juga disebut seabgai satu-satunya tantangan bagi Park Hang-seo untuk mempertahankan medali emas di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Rekap Hasil Liga Europa: Barcelona Terselamatkan, Tiga Laga Berakhir Imbang

Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri (kiri) coba merebut bola dari gelandang Vietnam Phan Van Duc dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021) malam. [AFC]

Menurut media Vietnam tersebut, Thailand tidak membawa tim terbaiknya dalam ajang olahraga multi event di Asia Tenggara ini.

"Thailand tidak menjadi saingan terbesar di SEA Game, maka Indonesia adalah satu-satunya halangan yang perlu diatasi oleh pelatih dan anak asuh Park Hang-seo," sambung laporan itu,

Sementara itu, untuk persiapan SEA Games 2021 ini, Shin Tae-yong sudah memanggil 29 nama pemain mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan. Sayang bakal ada beberapa pemain luar negeri yang tampaknya bakal absen karena tak mendapatkan izin dari klubnya.

Baca Juga:
7 Pemain Singapura yang Pernah Main di Liga Indonesia, Ikhsan Fandi Menyusul?

Load More