Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Elkan Baggott dikabarkan tak direstui Ipswich Town untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021. Ipswich Town membutuhkan sosok Elkan Baggott.

Manajer Ipswich Town, Kieran McKenn menyebut timnya tengah mengalami krisis pemain, sehingga membutuhkan peran Elkan Baggott hingga akhir musim.

Sementara itu, Elkan Baggott masuk daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 pada Mei mendatang.

Baca Juga:
Diincar Sejak Januari Lalu, Pemain Keturunan Timor Leste Resmi Direkrut Liverpool

"Kami sedikit mempunyai masalah dengan beberapa pemain yang sakit. Beruntung itu bukan Covid. Kami masih menunggu hingga besok (Jumat), siapa saja yang tidak bisa mengikuti latihan," kata McKenna dilansir dari East Anglian Daily Times, Jumat (8/4/2022).

"Belakangan ini Elkan telah terlibat ke dalam skuad, dan mengikuti latihan bersama kami dalam jangka waktu lama. Jadi, sangat penting dia bersama kami hingga akhir musim," sambungnya.

Jika melihat jadwal Ipswich Town, kecil peluang bagi Elkan Baggott ikut serta dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar, Tim Garuda Menang Telak

Pertandingan terakhir Ipswich Town berlangsung pada 30 April kontra Charlton Athletic. Sementara di level U-23 dan U-18 sudah tidak ada lagi pertandingan.

Melihat jadwal tersebut, ada peluang bagi pemain keturunan itu membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Pasalnya, ajang multi event se-ASEAN itu dimulai pada 6 Mei khusus cabang olahraga (cabor) sepakbola putra.

Akan tetapi, belum ada kepastian resmi mengenai hal ini. Termasuk juga pemain-pemain lain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Baca Juga:
Daftar 29 Wakil Indonesia di Thailand Open 2022, Ada Jonatan Christie hingga Minions

Adapun Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A SEA Games 2022 bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Load More