Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 ditarget meraih medali emas pada kejuaraan SEA Games 2021 yang akan digelar Mei mendatang. Hal ini menuai sorotan media Vietnam.

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia U-23 berada satu tempat bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste di Grup A.

Skuad Garuda Muda kembali satu grup dengan Vietnam yang menyandang status sebagai juara bertahan. Kedua tim akan berduel lagi di Vietnam.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala AFF Futsal 2022: Timnas Indonesia vs Myanmar, Thailand vs Vietnam

Media Vietnam Soha lantas menyoroti persiapan Timnas Indonesia U-23. Diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan (TC). Rencananya, mereka akan melakoni TC di Korea Selatan sebelum beraksi di Vietnam untuk SEA Games 2021.

Nah, sumber yang sama lantas menilai jika anak asuh Shin Tae-yong memiliki kelebihan yang berpotensi menjadi ancaman Vietnam. Kelebihan yang dimaksud yakni, penggawa Timnas Indonesia banyak yang merupakan jebolan Piala AFF 2022.

"Keunggulan Indonesia adalah banyak pemain yang baru saja dilatih melalui Piala AFF 2020 yang mengantarkan mereka melaju ke final," tulis Soha seperti dikutip, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga:
Liverpool Ogah Boyong Erling Haaland, Jurgen Klopp Realistis: Harganya Mahal Banget!

"Dengan tekad yang tinggi dan cukup matang, Timnas Indonesia U-23 menjanjikan tantangan tidak mudah bagi tim Park Hang-seo," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia sudah 31 tahun puasa gelar dari SEA Games. Terakhir kali, skuad Garuda meraih medali emas pada SEA Games 1991.

Kala itu, Timnas Indonesia keluar sebagai juara setelah mempecundangi tuan rumah Filipina dengan skor 6-2 di final.

Baca Juga:
Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk TC SEA Games 2021, Ada Marc Klok hingga Saddil Ramdani

Load More