Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Nama bek keturunan Inggris-Indonesia mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan (TC) bersama tim U-23 di Korea Selatan. Namun, Ipswich Town tak berencana melepas pemainnya.

PSSI telah memanggil 29 nama pemain untuk menjalani TC bersama Shin Tae-yong di Korea Selatan. Pemusatan latihan itu dilakukan sebagai persiapan SEA Games 2021.

Sayangnya klub dari bek berusia 19 tahun itu tidak berencana untuk melepasakannya. Sebab, Elkan Baggott juga dibutuhkan di tim utama The Tractor Boys.

Baca Juga:
3 Klub Liga 1 yang Paling Agresif di Bursa Transfer, Boyong Nama-nama Lokal Top

"Ipswich Town tidak akan melepaskan bek tengah Elkan Baggott untuk pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 minggu ini. Pemain berusia 19 tahun ini diperlukan untuk tim utama," tulis laporan twtd.co.uk dinukil pada Rabu (6/4/2022).

Bek bertinggi 1,94 meter tersebut memang masuk ke dalam tim inti Ipswich Town dalam beberapa terakhir. Hal itu karena pemain senior George Edmundson kini cedera.

Baca Juga:
Deretan Pemain Liga Italia dengan Gaji Tertinggi, Penggawa Juventus Mendominasi

Hal itu membuat pelatih tim senior Kieran McKenna terus memanggil Elkan Baggott ke skuad utama. Ia masuk di bangku cadangan dalam dua pertandingan The Blues.

Sebelumnya, Kieran McKenna juga menyampaikan bahwa bek timnas Indonesaia ini telah berlatih bareng tim senior cukup lama. Ia pun memuji performanya yang sudah dapat caps internasionalnya.

Elkan Baggott memang sebelumnya bermain untuk timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020. Ia membantu skuad Garuda sampai ke final dan jadi runner up turnamen.

Baca Juga:
Persiapan Liga 1, Dewa United Perpanjang Kontrak 12 Pemain

Meski tak dilepas kali ini, pihak Ipswich Town akan memberi izin ke Elkan Baggott pada jeda internasional Mei mendatang untuk Kualifikasi Piala Asia.

"Bagaimanapun, Ipswich Town akan membuat anak muda yang dibesarkan di Colchester itu tersedia untuk kamp pelatihan di Indonesia mulai 24 Mei jelang Kualifikasi Piala Asia pada Juni," tulis laporan media Inggris itu.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 ini masuk ke grup yang berat. Mereka bakal berjumpa tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Chelsea vs Real Madrid dan Villarreal vs Bayern Munich

Load More