Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan di laga uji coba di Korea Selatan. Rabu (6/4/2022) siang WIB. Terbaru, skuat Garuda Nusantara mengalahkan Pohang Steelers FC.

Dalam pertandingan yang digelar di Riverside Soccer Field, Timnas Indonesia mengalahkan Pohang Steelers 2-0.

Adapun uji coba ini berlangsung dalam tiga game dengan durasi 40 menit per babak. Pelatih Shin Tae-yong nampak sudah menurunkan komposisi terbaiknya di game pertama.

Baca Juga:
Bantai Kamboja 11-2, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF Futsal 2022

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Namun, tidak ada gol tercipta di game pertama. Timnas Indonesia U-19 dan Pohang Steelers nampak sulit membobol gawang lawan masing-masing.

Di game kedua barulah Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- bisa mencetak gol lewat aksi Ronaldo Kwateh.

Pada game ketiga timnas Indonesia U-19 kembali berhasil mencetak gol. Gol dicetak oleh Razzaa Fachrezi Aziz.

Baca Juga:
Gestur Park Hang-seo Disorot, Grogi saat Vietnam Segrup dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan selesai. Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Pohang Steelers dengan skor 2-0.

Sebelumnya timnas U-19 sudah menjalani lima kali pertandingan uji coba dengan hasil tiga kekalahan satu seri dan satu kemenangan.

Kemenangan berhasil diraih saat berhadapan dengan Universitas Daegu dengan skor akhir 2-1. Hasil seri ketika bersua Gimcheon Sangmu, 2-2.

Baca Juga:
Bernardo Silva Cicipi Takjil Khas Indonesia Kolak, Begini Reaksinya

Sementara kekalahan didapatkan dari Universitas Yeungnam, 1-5 dan dua kali dari Korea Selatan U-19 dengan skor 0-7 dan 1-5.

Load More