Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 gagal menang usai ditahan imbang oleh Gimcheon Sangmu FC dengan skor 2-2 pada pertandingan uji coba di Korea Selatan, Selasa (5/4/2022).

Anak asuh Shin Tae-yong sama-sama kuat dengan tim rival ketika melaloni pertandingan di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan. Ini merupakan pertandingan kelima selama Timnas U-19 mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korsel.

Menurut laporan laman PSSI, Timnas Indonesia U-19 sejatinya unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Subhan Fajri mencatatkan namanya di papan skor pada menit 37.

Baca Juga:
Usai Pamitan dari Persib Bandung, Supardi Nasir: Biarkan Kami Meninggalkan Tim Tanpa Harus Menyakiti

Namun, tak berselang lama alias menit ke-43, Gimcheon berhasil membuat skor menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Babak kedua jalannya pertandingan nampaknya cukup sengit. Skuad Garuda Nusantara kembali mengungguli lawan pada menit 47 lewat gol Rafli.

Sayangnya, kemenangan Timnas Indonesia U-19 harus pupus. Itu setelah Gimcheon menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87. Alhasil, skor 2-2 tidak berubah hingga bubaran.

Baca Juga:
Sejarah Julukan 'GOAT' bagi Pesepak Bola Hebat

Ini merupakan hasil imbang pertama Timnas Indonesia U-19 dalam lima uji coba yang telah dijalani dalam TC di Korea Selatan.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong telan tiga kekalahan dari Yeugnam University, 1-5 dan Korea Selatan, 0-7 serta 1-5. Sementara satu kemenangan didapat ketiga menghadapi Daegu University. 

Baca Juga:
Tertinggal 12 Poin dari Real Madrid, Begini Skenario Barcelona Bisa Juara Liga Spanyol Musim Ini

Load More