Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong memperbolehkan anak asunya untuk berpuasa saat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan yang bertepatan di bulan Ramadan.

Asalkan, para pemain Timnas U-19 tak sedang mengikuti pertandingan uji coba lawan tim lain. Pemain dipersilakan berpuasa saat rehat dari pertandingan.

Para pemain yang beragama muslim diberikan kesempatan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk tetap berpuasa. Akan tetapi, Shin Tae-yong ogah mengurangi intensitas latihan.

Baca Juga:
Sang Kekasih Ulang Tahun, Pratama Arhan Sampaikan Pesan Romantis

Artinya, para pemain timnas Indonesia U-19 yang berpuasa, harus tetap menjaga kondisinya agar kuat melahap program latihan yang diberikan staf pelatih.

Kendati begitu, Shin Tae-yong memberi pengecualian kepada pemain ketika tiba waktunya uji coba. Dia meminta para penggawa skuad Garuda Nusantara untuk tidak berpuasa demi tampil maksimal dalam pertandingan.

"Kami tahu bahwa ada puasa, tapi karena kita training camp di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:
Korea Open 2022: Bagas/Fikri Menang WO, Anthony Ginting Dibungkam Wakil Prancis

"Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," tambahnya.

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan merupakan bagian dari persiapan mengahadapi Piala Dunia U-20 2023. Agenda ini dijadwalkan kelar pada 15 April 2022.

Tidak hanya berlatih, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal menjalani uji coba selama di Korsel. Beberapa pertandingan sudah dilalui seperti dua kekalahan dari Korea Selatan U-19 dengan skor 0-7 dan 1-5.

Baca Juga:
Olivier Giroud Bongkar Penyebab AC Milan Gagal Menang lawan Bologna

Timnas U-19 rencana akan kembali mengelar rangkian uji coba dengan Kimchoen FC (5/4/2022), Pohang (6/4/2022), dan Daegu FC (7/4/2022) di Daegu, Korea Selatan.

Load More