Husna Rahmayunita
Official jersey kandang Timnas Futsal Indonesia. [HO/Dok Specs]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailandi di lanjutan Grup A Piala Futsal AFF 2022. Usai membantai Malaysia, Timnas futsal Indonesia bakal menghadapi tuan rumah yang mengoleksi gelar kjuara.

Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan siap memberikan penampilan yang terbaik ketika menghadapi Thailand, Selasa (5/4/2022) setelah dua kali menang dengan skor telak melawan Malaysia (5-1) dan Brunei Darussalam (12-0)

“Insyaallah besok Indonesia akan tampil all out menghadapi Thailand,” ujar manajer timnas futsal Indonesia Dimas Bagus Kurniawan, Senin (4/4)

Baca Juga:
Termasuk Bepe dan Sudirman, 12 Pelatih dan Official Bedol Desa Tinggalkan Persija Jakarta

Andai menang atas Thailand, Indonesia hampir dipastikan melaju ke semifinal. Namun, tentu saja hal tersebut tidak mudah dilakukan.

Selain karena berstatus tuan rumah, timnas futsal Thailand memiliki kualitas sangat baik dan disebut-sebut sebagai kekuatan futsal utama di kawasan Asia Tenggara.

Thailand merupakan pemegang 15 gelar juara Piala Futsal AFF atau nyaris memenangi turnamen itu dalam setiap keikutsertaannya. Tim Gajah Putih hanya sekali kehilangan status tersebut, yaitu pada tahun 2010, ketika Indonesia menjadi kampiun.

Baca Juga:
Inter Milan Menang Tipis atas Juventus, Simone Inzaghi Sebut Perjalanan Masih Panjang

Mereka juga pernah enam kali tampil di Piala Dunia Futsal yaitu pada tahun 2000, 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020.

Jajaran pelatih timnas Indonesia tentu saja menyadari hal tersebut. Asisten pelatih timnas futsal Sayan Karmadi pun berjanji menyiapkan anak-anak asuhnya dengan maksimal agar mampu menumbangkan lawan.

“Kami akan memulihkan kondisi pemain karena sudah berlaga dua kali berturut-turut. Kami menyiapkan pemain agar maksimal pada laga besok,” tutur Sayan, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Mantan Bek Liverpool Ceritakan Beratnya Puasa Ramadan di Tengah Kompetisi Liga Inggris

Load More