Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Persija Jakarta bergerak cepat untuk menyusun kerangka tim jelang bergulirnya Liga 1 musim depan. Kekinian, Macan Kemayoran resmi mendatangkan dua pemain berlabel timnas, yakni Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Firza Andika diperkenalkan lebih dulu oleh Persija. Bek 22 tahun itu mendapat kontrak selama tiga musim ke depan per April 2022.

"Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan memberikan permainan terbaik," ujar Firza, dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Bali United Lepas 3 Pemain Senior

Firza pun senang bisa berseragam Persija. Ia mengaku berseragam Macan Kemayoran adalah impiannya, apalagi ada pemain-pemain idolanya seperti Muhammad Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta.

"Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya. Saya pun berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan Persija. Membela Persija adalah sebuah kebanggaan,'' ujarnya.

''Sejak berusia 17 tahun saya bermimpi suatu saat bisa masuk Persija. Sejak itu saya bertekad untuk kerja keras agar bisa bermain bagus dari musim ke musim," imbuh eks pemain timnas U-19 dan U-23 tersebut.

Baca Juga:
Bangga Pernah Latih Timnas Indonesia, Luis Milla Bagikan Pengalaman di Universitas Zaragoza

Hanif Sjahbandi (kiri) saat memperkuat Arema FC. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Setelah mendatangkan Firza Andika, Persija Jakarta mengumumkan Hanif Sjahbandi sebagai rekrutan kedua mereka untuk Liga 1 musim depan.

Dikutip dari laman klub, Persija berharap Hanif dapat memperkokoh lini tengah tim mereka yang diisi pemain-pemain seperti Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Rohit Chand dan Tony Sucipto.

Hanif Sjahbandi antusias mengenai petualangan barunya di Persija. Ia bertekad bisa membawa Macan Kemayoran juara musim depan.

"Saya kecil dan tumbuh di Jakarta. Saya ingin juara," ujar Hanif.

Baik Firza Andika dan Hanif Sjahbandi adalah salah dua talenta muda terbaik di Indonesia. Di timnas, mereka tampil untuk skuad U-19, U-23 dan senior.

Firza ikut membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, kemudian membawa timnas U-19 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 tahun 2017 dan 2018. Dia juga ikut berjuang bersama timnas U-22 yang meraih perak sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina.

Sedangkan Hanif tampil untuk timnas U-19, U-23 dan senior. Ia juga sukses mengantar timnas Indonesia mencapai babak 16 besar Asian Games 2018.

Load More