Rauhanda Riyantama
Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di AFF Futsal 2019 di Vietnam. [@affpresse / Twitter]

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan perdana pada laga Grup A Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok, Thailand, Minggu (3/4/2022). SKuat Garuda sukses melumat lawannya Brunei Darussalam dengan skor telak 12-0.

Hasil itu membuat Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Iran Mohammad Hashemzadeh, berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin di bawah pemimpin Grup A, Thailand yang mengoleksi enam poin hasil kemenangan dari dua laga.

Dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam, Indonesia tampil dominan sejak menit pertama dan unggul 7-0 hingga laga memasuki masa jeda.

Baca Juga:
Tokyo Verdy Bikin Acara Perkenalan Pratama Arhan, Bendera Merah Putih Berkibar

Skuad Garuda membuat lima gol pada paruh kedua untuk membawa kemenangan 12-0.

Ada empat pemain Indonesia yang masing-masing membuat dua gol dalam laga tersebut yakni Evan Soumilena, Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy dan Dewa Rizki.

Gol lainnya datang dari Rio Pangestu, Sunny Rizky, Ardiansyah Nur dan gol bunuh diri pemain lawan, Khalil.

Baca Juga:
4 Bintang Persipura Jayapura yang Jadi Rebutan Klub Liga 1 Musim Depan

Berikutnya, Senin (4/4), Indonesia akan menghadapi Malaysia. Malaysia kini bertengger di peringkat tiga Grup A dengan tiga poin lantaran menundukkan Kamboja dengan skor 7-6.

Piala AFF Futsal 2022 diikuti oleh sembilan negara, di mana lima berada di Grup A yakni Indonesia, Thailand (tuan rumah), Malaysia, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Sementara Grup B berisi Vietnam, Myanmar Timor Timur dan Australia.

Turnamen itu menjadi salah satu kualifikasi menuju Piala AFC Futsal 2022 yang dilaksanakan di Kuwait. Nantinya, tiga tim terbaik dari Piala AFF Futsal 2022 berhak lolos ke kompetisi tingkat Asia tersebut.

Load More