Rauhanda Riyantama
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Aji Santoso dipastikan tetap menjadi pelatih Persebaya Surabaya hingga dua musim ke depan. Manajemen Baju ijo pun menargetkan bisa juara di Liga 1 musim depan.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Aji Santoso dinilai berhasil dan sukses memenuhi target berada di papan atas klasemen akhir sehingga tak perlu diperdebatkan terkait masa depannya.

“Coach Aji sudah sepakat dan tetap melatih hingga dua musim ke depan,” ujar Cak Ram, sapaan akrabnya.

Baca Juga:
Bikin Salfok, Ada Sosok Terduga saat Pengumuman Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia

“Siapa yang meragukan kualitas beliau di Persebaya? Buktinya dia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 dan mencatat sejarah bukan pelatih tim juara yang meraihnya,” ucap Cak Ram, sapaan akrabnya.

Musim depan, manajamen juga telah memasang target kepada Aji Santoso untuk lebih baik dari tahun ini, yakni berada di posisi kompetisi Asia. Ia pun dibebani untuk mampu mencetak juara selama memimpin tim dua musim ke depan.

“Berarti, minimal posisi ketiga untuk musim depan dan musim berikutnya harus juara. Tim ini ada ukurannya, dan tak ingin berlari kencang tapi tiba-tiba pingsan di jalan. Target harus cermat dan mencetak juara,” katanya seperti dmuat Antara.

Baca Juga:
SEA Games dan Thomas - Uber Digelar Nyaris Bersamaan, PBSI Siapkan Strategi Khusus

Sementara itu, Aji Santoso bersyukur tetap dipercaya untuk melatih Persebaya, bahkan selama dua musim ke depan sehingga mencatatkan namanya menjadi bagian dari sejarah tim sebagai pelatih terlama.

“Saat diumumkan oleh PSSI bahwa jeda Liga 1 tidak akan berhenti lama, kami sangat antusias menyambutnya. Keberadaan para asisten pelatih musim lalu juga sangat membantu saya, makanya saya bersyukur mereka tetap berada di tim,” tuturnya.

“Target dari manajemen adalah tantangan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin bisa tembus kompetisi Asia, bahkan kalau bisa lebih dari posisi itu,” tambah Aji.

Selama musim kompetisi 2021/2022, Aji Santoso membawa Persebaya finis di posisi lima klasemen akhir dan mencatatkan berbagai rekor, baik tim maupun individu.

Load More