Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Adilson Maringa. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Arema FC memperpanjang kontrak tiga pemain asing untuk menatap Liga 1 musim depan. Mereka adalah Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi.

Keputusan ini diambil tak lama setelah terjadi eksodus besar-besaran di mana Arema FC ditinggal salah satu pilarnya, Carlos Fortes yang memilih gabung PSIS Semarang.

Tak hanya Carlos Fortes, teranyar gelandang Hanif Sjahbandi dan pemain naturaliasi Diego Michiels juga pamit dari Singo Edan.

Baca Juga:
So Sweet, Alfeandra Dewangga Resmi Lamar Vivi Novika

"Setelah melakukan penilaian dan pertimbangan, komposisi pemain asing tidak banyak mengalami perubahan. Tiga pemain yakni Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi resmi diperpanjang kontraknya," kata media officer Arema FC, Sudarmaji dalam laman resmi klub, Sabtu (2/4/2022).

Ketiga pemain kontranya diperpanjang selama dua musim lantaran dinilai memiliki komitmen untuk berjuang bersama Singo Edan musim depan.

Arema FC juga memperpanjang kontrak pelatih Eduardo Almeida selama dua musim ke depan. Manajemen tim masih percaya dengan mantan juru formasi Semen Padang itu.

Baca Juga:
Kriteria Pemain Asing Idaman Rans Cilegon FC untuk Liga 1

"Setelah mengkaji hasil evaluasi yang disampaikan kepada manajemen bahwa butuh fase dan proses serta kesempatan berikutnya kepada pelatih untuk terlibat, mulai penyusunan kerangka tim sampai strategi dalam meraih prestasi," papar Sudarmadji.

Pada musim 2021, Arema FC finis di urutan keempat Liga 1 dengan koleksi 65 poin. Penampilan Arema FC di Liga 1 lalu terbilang cukup bagus meski gagal merebut gelar juara yang akhirnya disabet Bali United.

"Kekurangan yang terjadi di kompetisi sebelumnya menjadi evaluasi untuk diperbaiki baik dalam komposisi maupun strategi," imbuh Sudarmaji.

Baca Juga:
Profil Marcell Januar, Bek Timnas Indonesia U-19 yang Dibully Netizen karena Blunder Fatal

Load More