Husna Rahmayunita
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Instagram/eduardo_almeida_coach)

Bolatimes.com - Pelatih asal Portugal Eduardo Almeida resmi bertahan di Arema FC selepas kompetisi Liga 1 2021/2022 berakhir. Ia tetap menempati posisi juru taktik Singo Edan,

Arema FC memperpanjang kontrak Eduardo Almeida selama dua musim atau hingga 2024 mendatang dengan harapan tim mampu gemilang di muism depan.

Perpanjangan kontrak dilakukan lebih awal dengan mempertimbangkan sejumlah alasan bersamaan dengan persiapan untuk mengarungi Liga 1 musim berikutnya.

Baca Juga:
So Sweet, Alfeandra Dewangga Resmi Lamar Vivi Novika

"Perpanjangan kontrak untuk Eduardo Almeida melalui pertimbangan matang," kata Media Ofiser Arema FC Sudarmaji Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan salah satu pertimbangan untuk memperpanjang kontrak pelatih tersebut antara lain adalah, Eduardo Almeida dilibatkan dalam penyusunan kerangka tim pada musim depan.

Manajemen Arema FC menilai Eduardo Almeida sebagai sosok yang sangat memahami kelemahan skuad Singo Edan dan bisa melakukan pembenahan untuk kompetisi musim depan.

Baca Juga:
5 Bintang Eropa yang Ucapkan Selamat Ramadhan, Pogba hingga Mohamed Salah

"Setelah mengkaji hasil evaluasi yang disampaikan ke manajemen, butuh fase dan proses serta kesempatan bagi pelatih untuk terlibat, mulai penyusunan kerangka tim sampai strategi dalam meraih prestasi," ujar Sudarmaji.

Pada musim 2021, Arema FC menutup kompetisi Liga 1 dengan bertengger di urutan keempat klasemen dengan mengantongi 65 poin.

Sudarmadji menyebut dengan melihat capaian itu, maka dipastikan Arema FC akan melakukan sejumlah langkah perbaikan mengingat pada musim depan dipastikan persaingan antar klub akan lebih ketat dibanding sebelumnya.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Ada Bau-bau Politik

"Kekurangan yang terjadi pada kompetisi sebelumnya menjadi evaluasi untuk diperbaiki baik dalam komposisi maupun strategi," tambahnya.

Kendati telah memastikan siapa yang akan menjadi arsitek skuad Singo Edan untuk musim depan, bukan berarti Arema FC tidak membutuhkan masukan untuk perkembangan dan perbaikan tim pada musim kompetisi selanjutnya.

Liga 1 2022 dijadwalkan bergulir Juli, karenanya selama empat bulan ini, Arema FC akan dilakukan fase persiapan, termasuk pembentukan komposisi tim.

Baca Juga:
Dua Grup Neraka di Piala Dunia 2022, Duel Panas Para Jawara Dunia

"Kini manajemen akan berproses untuk menjalankan rekomendasi pelatih untuk membentuk tim yang solid," pungkasnya seperti dikutip dari Antara.

Load More