Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain PersipuraYohanes Ferinando Pahabol (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Yevhen Bokhashvili (kiri) usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021). Persipura Jayapura menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww. ANTARA /MOHAMMAD AYUDHA

Bolatimes.com - Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 2022. Hal ini memantik perhatian Rahmad Darmawan yang notabene mantan juru taktik Mutiara Hitam.

Rahmad Darmawan yakin Persipura Jayapura segera bisa bangkit selepas mendapat ujian harus turun tahta ke Liga 2.

Pelatih yang kerap disapa RD berhasil mengantarkan Persipura meraih gelar perdana di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia pada 20-05.

Baca Juga:
Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia 2022: 29 Negara Sudah Lolos, 3 Sisanya Menyusul

RD mengaku akan memberikan dukungan kepada Persipura agar cepat kembali tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia percaya Persipura tidak akan lama berada di Liga 2.

"Tentu saya merasa ikut prihatin dan saya akan terus memberikan support kepada rekan-rekan saya, adik-adik saya (di Persipura)," kata RD saat konferensi pers virtual, Kamis (32/3/2022) malam.

"Saya yakin Persipura tidak butuh waktu yang lama untuk kembali ke level tertinggi lagi. Ini hanya ujian dan mereka akan bangkit," ia menambahkan.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru: Brasil Tancap Gas ke Puncak, Indonesia Naik Peringkat

Pelatih yang sebelumnya menukangi Madura United itu percaya dengan kemampuan tim asuhan Alfredo Vera ini. Sebab, Persipura Jayapura memiliki karakter pemenang.

"Saya tahu persis, mereka punya karakter, masyarakatnya sangat luar biasa, mereka punya motivasi tinggi apabila bicara sepak bola," terang RD.

"Saya yakin, marwah akan mereka rebut di musim depan mereka akan naik," pungkas sosok yang kini menukangi Barito Putera.

Baca Juga:
Real Madrid Boyong Vinicius Tobias dengan Nilai Kontrak Rp286 Miliar

Load More