Husna Rahmayunita
Pemain PersipuraYohanes Ferinando Pahabol (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Yevhen Bokhashvili (kiri) usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021). Persipura Jayapura menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww. ANTARA /MOHAMMAD AYUDHA

Bolatimes.com - Daftar tim yang degradasi ke Liga 2 musim depan pasca gagal bersinar di Liga 1 2021/2022. Ada Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan dan yang terbaru Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura terperosok ke zona degradasi buntut serangkaian hasil buruk selama mengarungi Liga 1 musim ini.

Kepastian Persipura turun kasta ditentukan melalui hasil tiga pertandingan di laga pamungkas pada pekan ke-34 Liga 1, Kamis (31/3/2022) sore.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Hajar Persija Jakarta di Laga Pamungkas, PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Persipura memetik tambahan tiga poin usai menang telak atas Persita Tangerang dengan skor 3-0. Meski begitu, skuad Mutiara Hitam tak terselamatkan dari degradasi.

Kemenangan atas Persita sejatinya membuat Persipura mengumpulkan 36 poin. Tetapi, jumlah tersebut sama dengan yang diperoleh Barito Putera setelah bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung di waktu yang sama.

Persipura kalah head to head dari Barito Putera. Alhasil, Mutiara Hitam berada di posisi 16 alias posisi atas zona merah.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2021: Tahan Imbang Persib Bandung, Barito Putera Selamat dari Degradasi

Sementara itu, Persela Lamongan lebih dahulu dipastikan degradasi musim depan selepas Barito Putera membungkam Persik Kediri dengan skor -2 di pekan ke-32 Liga 1.

Kemenangan Barito Putera yang kala itu di posisi ke-15 atau batas aman zona merah, membuat raihan poin tim berjuluk Laskar Antasari menjadi 32 poin.

Dengan dua pertandingan tersisa, Persela yang baru mengumpulkan 21 poin, tak bisa berbuat banyak dan harus menerima kenyataan terdegradasi. Ini menjadi kali perdana, Persela degradasi selepas bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia sejak 2004.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2021: Persipura Resmi Terdegradasi meski Bantai Persita 3-0

Adapun Persiraja Banda Aceh menjadi tim pertama yang degradasi ke Liga 2 2022. Persiraja Banda Aceh gagal meraih hasil positif hingga pekan ke-30 Liga 1.

Tim berjuluk Laskar Rencong tak bisa bangkit dari posisi juru kunci Liga 1 2021/2022 hingga akhirnya terlempar ke Liga 2 musim depan.

Baca Juga:
Diundang Rans Cilegon ke Indonesia, Ronaldinho Ditaksir Terima Bayaran Rp8,6 Miliar

Load More