Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Korea Selatan U-19 Kim Eun-Jung. (dok KFA)

Bolatimes.com - Pelatih Korea Selatan (Korsel) U-19, Kim Eun-jung, memberikan pujian kepada Shin Tae-yong yang membuat timnas Indonesia U-19 jauh lebih baik.

Timnas Indonesia U-19 kalah dua kali melawan Korsel U-19. Di laga pertama, skuad Garuda Nusantara kalah 7-0, kemudian di pertemuan kedua hasilnya cukup apik 5-1.

Kim Eun-jung mengatakan bahwa anak didiknya masih belum tampil apik. Banyak sektor yang perlu dievaluasi lagi walau menang dengan skor menjanjikan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2021: PSS Sleman Lolos dari Degradasi usai Hajar Persija 2-0

Melihat dari tim lawan, pelatih Korsel U-19 mengatakan bahwa Shin Tae-yong berhasil menguatkan kondisi fisik para pemain timnas Indonesia U-19.

"Saya pikir manajer Shin (Tae-yong) membuat tim lebih baik dari yang saya kira," ucap pelatih Korsel U-19 dikutip dari Best Eleven, Kamis (31/3/2022).

Pemain Timnas Indonesiaa U-19, Ronaldo Kwateh, vs Korea Selatan U-19. (Dok. PSSI)

"Kondisi fisik (timnas Indonesai U-19) telah meningkat pesat. Dia adalah pelatih yang baik," sambung Kim Eun-jung.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Hajar Persija Jakarta di Laga Pamungkas, PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Lebih lanjut, pelatih Korsel U-19 mengatakan bahwa timnya juga akan bermain bagus di Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia.

"Kami bermain bagus hari ini, kami menantikan masa depan. Piala Dunia U-20 diadakan di Indonesia dan saya pikir kami akan menjadi tim yang bagus sampai saat itu," tegasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 kini masih menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Hal itu demi persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2021: Tahan Imbang Persib Bandung, Barito Putera Selamat dari Degradasi

Load More