Husna Rahmayunita
PSS Sleman kalahkan Persija Jakarta 2-0 di laga pamungkas Liga 1, Kamis (31/3/2022). (Instagram/@ligamatch1)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1 PSS Sleman mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di laga pamungkas yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (31/3/2022). Kemeangan ini membuat PSS Sleman selamat dari zona digradasi.

PSS Sleman berhasil meraup tambahan tiga poin selepas membungkam Persija. Hasil ini membuat Super Elang Jawa aman dari posisi terbawah.

Posisi PSS kini melesat ke peringkat 13 dengan 39 poin dari 34 pertandingan. Sementara Persija kekalahan membuat mereka gagal naik ke posisi tujuh. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini tetap ada di peringkat delapan dengan 45 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2021: Persipura Resmi Terdegradasi meski Bantai Persita 3-0

Sejak awal laga, PSS Sleman sudah menekan Persija. ersija yang banyak diisi pemain-pemain muda cukup kerepotan kawal serangan-serangan Super Elang Jawa.

PSS sudah unggul cepat pada menit keempat. Dave Mustaine berhasil mengoyak gawang Adixi Lenzivio saat pertandingan baru memasuki menit keempat melalui titik putih.

Di babak pertama ini setelah unggul 0-1 PSS lebih bermain santai. Meski begitu, penguasaan bola masih ada pada Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Diundang Rans Cilegon ke Indonesia, Ronaldinho Ditaksir Terima Bayaran Rp8,6 Miliar

Sementara Macan Kemayoran sulit membongkar pertahanan PSS di babak pertama ini. Alhasil skor 1-0 untuk PSS tidak berubah sampai dengan turun minum.

Di babak kedua Persija mulai bisa menekan pertahanan PSS Sleman. Akan tetapi, belum banyak peluang yang didapatkan Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan.

Sulit bagi Macan Kemayoran membongkar pertahanan PSS Sleman. Tim kesayangan Jakmania ini dipaksa bermain-main di daerah pertahanannya sendiri.

Baca Juga:
2 Pesepak Bola Dunia yang Memutuskan Mualaf Jelang Ramadan 1443 Hijriah

Menit ke-82 malahan PSS Sleman menambah keunggulan. Kim Jeffrey Kurniawan kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kemenangan 2-0 atas Persija membuat PSS selamat dari degradasi.

Baca Juga:
Media Vietnam Was-was dengan Persiapan Serius Timnas Indonesia Jelang SEA Games 2021

Load More