Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) dan Irfan Jaya saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/9/2019) sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Kabar Saddil Ramdani tak bisa bergabung dengan timnas Indonesia di SEA Games 2021 langsung direspons cepat oleh netizen. Akun Instagram Sabah FC ramai-ramai diserbu.

Saddil Ramdani mengaku bahwa dirinya mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk bermain di SEA Games 2021. Hal itu diungkapkannya ketika live TikTok pada Rabu (30/3/2022).

Sayangnya, pemain berusia 23 tahun ini tak bisa bergabung dengan skuad Garuda. Sebab, pihak Sabah FC masih membutuhkan tenaga Saddil Ramdani di liga.

Baca Juga:
Skenario Timnas Italia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022 meski Dipastikan Tersingkir

"Ada surat panggilan untuk persiapan SEA Games. Tapi tahun ini tak bisa. Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei, sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei. Jadi tak bisa ikut," ucap Saddil.

Dari jadwal Liga Malaysia sendiri, Sabah FC bakal memainkan empat laga di bulan Mei. Oleh sebab itu, Saddil yang jadi pemain andalan tidak dilepas karena SEA Games 2021 tidak masuk kalender FIFA.

Setelah kabar ini beredar, Instagram Sabah FC langsung diserbu oleh netizen Indonesia. Para warganet berkomentar agar Saddil diizinkan membela skuad garuda.

Baca Juga:
Jadwal Padat, Skuad Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Mudik Lebaran

Instagram Sabah FC diserang netizen Indonesia. (Instagram/officialsabahfc)

"Saddil for timnas," komentar luza***

"Saddil for Indonesia national team," seru dziy***

"Kecewa Saddil gak bisa ikut SEA Games," tulis febr***

Baca Juga:
Unek-unek Mario Balotelli soal Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022

Saddil Ramdani memang telah menjadi andalan di Sabah FC. Di awal musim, ia selalu bermain starter dalam dua laga Liga Malaysia dengan sumbangan satu gol.

Maka dari itu, Sabah FC dengan berat hati untuk melepaskan eks Persela Lamongan karena membutuhkan tenanganya di Liga Malaysia.

Baca Juga:
Sesumbar Bisa Juara Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Klaim Punya Pemain Berkualitas

Load More