Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ronaldinho/Instagram

Bolatimes.com - Klub promosi Liga 1, Rans Cilegon FC ditaksir telah mengeluarkan kocek besar untuk mendatangkan Ronaldinho demi bermain di Indonesia.

Bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim pada Selasa (29/3/2022) telah mengumumkan bahwa akan mendatangkan Ronaldinho pada Juni mendatang.

Datangnya Ronaldinho ini bukan untuk membela Rans Cilegon FC dalam satu musim. Namun, Raffi menjelaskan bahwa legenda sepak bola Brasil itu akan bermain di turnamen mini pramusim.

Baca Juga:
Skenario Timnas Italia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022 meski Dipastikan Tersingkir

Ada tiga klub yang diundang untuk mengikuti turnamen mini itu bareng klub berjuluk The Phoenix, yakni Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Mendatangkan legenda sepak bola sekelas Ronaldinho, tentu Rans Cilegon FC harus mengeluarkan biaya yang besar.

Berkaca dari momen serupa, Ronaldinho pernah bermain dalam laga persahabatan di Pakistan pada 2017 lalu. Eks Barcelona itu mendapatkan biaya besar.

Baca Juga:
Jadwal Padat, Skuad Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Mudik Lebaran

Dilansir dari Times of India, di tahun 2017 lalu, Ronaldinho pernah dipanggil untuk laga eksibisi dengan bayaran 600 ribu dolar AS (sekitar Rp8,6 miliar).

Ronaldinho sampaikan salam usai didatangkan Rans Cilegon FC. (YouTube/Rans Entertainment)

Tentu biaya tersebut bisa saja bertambah. Sebab, bayaran itu dikeluarkan pada lima tahun yang lalu.

Sementara itu, Raffi Ahmad menyebutkan bahwa Rans Cilegon FC masih bernegosiasi untuk mendatangkan pemain bintang dunia lainnya.

Baca Juga:
Unek-unek Mario Balotelli soal Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022

"Satu sudah konfirmasi dan menandatangani kontrak (Ronaldinho). Satu lagi masih dalam tahap negosiasi. Semoga bisa terealisasi," tegasnya.

Load More