Husna Rahmayunita
Tokyo Verdy, klub kasta kedua Liga Jepang. (Instagram/@tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Klub Jepang Tokyo Verdy berhasil mengalahkan FC Ryukyu di laga lanjutan J2 League, Rabu (30/3/2022). Sosok Pratama Arhan undang tanya.

Pada pertandingan yang digelar di Tapic Kenso Hiyagon tersebut, Tokyo Verdy menang telak dengan skor 5-2 atas FC Ryukyu. Namun, pemain asal Indonesia Pratama Arhan tak dimainkan oleh Tokyo Verdy di laga itu.

Menilik jalannya laga, tuan Rumah FC Ryukyu melancarkan serangan sejak awal laga hingga akhirnya unggul pada menit ke-8 lewat Yuki Kusano.

Baca Juga:
Epik, Rekor Gol Lionel Messi Dilewati Mantan Rekan Setim

Lalu, mereka menggenapkan keunggulan pada menit ke-36. Tokyo Verdy berhasil mempertipis jarak jelang turun minum melalui gol Kohei Yamakoshi hingga skor berakhir 1-2.

Secara mengejutkan, klub yang identik dengan warna hijau tersebut pesta gol di babak kedua. Tendangan penalti Mizuki Arai pada menit 67' dan 85' membuat Tokyo Verdy unggul 3-2.

Di tambah lagi dengan gol bunuh diri Junto Taguchi di babak tambahan waktu 90+2' dan tendangan penalti Ryoga Sato tiga menit setelahnya. Tokyo Verdy menuntaskan laga dengan skor 5-2.

Baca Juga:
3 Gebrakan Rans Cilegon FC Jelang Liga 1, Terbaru Gaet Legenda Brasil Ronaldinho

Meski begitu, kemenangan ini disambut dengan reaksi sinis oleh sebagian netizen Indonesia yang ;angsung menggeruduk akun Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy kalahkan Ryukyu FC. (Instagram)

Mereka mempertanyakan alasan Pratama Arhan tak dimainkan. Apalagi bek Timnas Indonesia tersebut diketahui sebelumnya telah mengikuti latihan.

"Arhan mana, tu kan gak dimainkan," kata @arif***.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Hajar Persiraja 2-0, Bhayangkara FC Kunci Posisi Ketiga

"Yaelah Arhan gak masuk line up," tulis @harya**.

"Semoga ngak senasib seperti Bagus Kahfi di Jong Utrecht dan Egy MV waktu di Lechia Gdansk amin," sahut @jimm***.

Tetapi adapula netizen yang bersikap bijak, tak mempermasalahkan keputusan Tokyo Verdy dan menasihati netizen lain untuk tetap berkomentar positif.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia, Bikin Gempar!

"Plis jangan norak, komen 'play Arhan' mulu. Cukup liat di starting line up klo dia belum ada bisa dinantikan di pertandingan selanjutnya,btw dia join juga baru masih perlu adaptasi lingkungan sama menyesuaikan diri dengan taktik yang ada," sentil @jun**.

Mengutip informasi dari akun Twitter J.League.Indonesia, Pratama Arhan belum dimainkan oleh Tokyo Verdy lantaran masih adaptasi dengan kondisi Tokyo.

Kendati begitu, mantan pemain PSIS Semarang itu dikabarkan akan debut saat Tokyo Verdy menjamu Oita Trinita pada Minggu (3/4/2022).

Load More