Senin, 08 Agustus 2022
Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha : Rabu, 30 Maret 2022 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong memohon dukungan untuk anak asuhnya selepas  kembali dikalahkan Timnas Korea Selatan U-19 di laga persahabatan, Selasa (29/3/2022). Timnas U-19 kalah dengan skor 1-5.

Shin Tae-yong mengakui anak asuhnya banyak kekuarangan. Menurutnya, banyak hal yang mesti dibenahi oleh penggawa skuad Garuda Nusantara.

Pada laga kemarin, satu-satunya gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Marselino Ferdinan. Sementara mengenai gawang timnya yang dihujani lima go, Shin Tae-yong menganggap hal tersebut terjadi lebih karena banyaknya kesalahan dari para pemain.

"Bukan bagus lawan, tapi gol tercipta karena kesalahan kami semua. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah," tutur Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (30/3)

"Sebenernya para pemain tidak banyak (melakukan permainan) yang diinginkan oleh saya. Tetapi, kemauan pemain bermain baik sangat tinggi."

"Namun banyak pelanggaran tidak dibutuhkan, padahal sudah saya minta untuk tidak melakukannya, apa karena tegang di dalam lapangan, saya tidak tahu," sambungnya.

Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Shin Tae-yong akan segera memperbaiki masalah kekurangan yang dialami pemain. Pelatih 51 tahun itu yakin dalam waktu dekat Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bisa berkembang.

"Kami akan memperbaiki satu-satu (kesalahan). Fisik para pemain semakin membaik, mereka juga ambil waktu weight training," jelasnya.

"Saya meminta masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia percaya perkembangan para pemain, selalu memberikan dukungan," pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni empat laga uji coba dalam pemusatan latihannya di Korea Selatan. Rinciannya, tiga jali kalah dan sekali menang.

Timnas U-19 kalah dari Yeungnam University 1-5, lalu kalah 0-7 dari Timnas Korea Selatan U-19, menang 2-1 atas Daegu University, dan teranyar kalah 1-5 dari Korsel U-19.

BACA SELANJUTNYA

Negaranya Kalah Telak, Legenda Singapura Yakin Shin Tae-yong Punya Andil di Balik Impresifnya Timnas Indonesia U-16