Rauhanda Riyantama
Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di AFF Futsal 2019 di Vietnam. [@affpresse / Twitter]

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia kini telah bertolak ke Thailand untuk mengikuti Piala AFF Futsal 2022. Skuat Garuda mengusung misi meraig gelar juara di ajang tahun ini.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo. Dia meyakini timnas futsal Indonesia punya modal untuk menggapai target tersebut.

"Masuk gelanggang, masuk field, tempat main, dengan nazar untuk menang. Karena kalau mereka yakin mereka menang, pasti mainnya lebih baik. Pasti menang, itu saya jamin," kata Hary, dalam rilisnya, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:
Kisah Ronaldinho usai Pensiun, Sempat Dibui hingga Cuma Punya Uang Rp 94 Ribu di Rekening

Timnas Futsal Indonesia akan bertarung di Piala AFF Futsal pada 2-10 April 2022 mendatang. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Malaysia.

Dalam turnamen tersebut, Timnas Futsal Indonesia merupakan salah satu unggulan bersama Malaysia dan Thailand. Pasalnya, Skuad Garuda punya track record mumpuni dalam beberapa edisi terakhir.

Timnas futsal Indonesia pernah sekali merasakan manisnya trofi Piala AFF Futsal pada tahun 2010, dan menjadi runner up sebanyak tiga kali (2006, 2009, dan 2019).

Baca Juga:
Diundang Rans Cilegon FC, Media Malaysia Singgung Jejak Ronaldinho

Hary menambahkan, adanya pelatih baru di Timnas Futsal Indonesia diharapkan bisa memberikan masukan-masukan, menggiring para pemain supaya bermain sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, FFI mendatangkan pelatih baru Mohammad Hashemzadeh, yang merupakan legenda pemain Timnas Futsal Iran.

Di level internasional, Mohammad Hashemzadeh telah membawa Iran 11 kali juara AFC Futsal Championship, mengikuti World Cup 2014 di Taipei dan berhasil menduduki peringkat kelima dunia pada World Cup 2018 di Brazil. Sepanjang kariernya, Mohammad Hashemzadeh telah mencetak 74 gol bagi timnas Iran.

Baca Juga:
Profil Ronaldinho, Legenda Brasil yang Didatangkan Rans Cilegon FC

"Terima kasih para pemain sudah berlatih keras. Saya berharap kita lakukan yang terbaik di pertandingan ini," kata Mohammad Hashemzadeh.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Momen Mohamed Salah Dikeroyok Sinar Laser, hingga Gagal Eksekusi Penalti

Load More