Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sangat detail dalam urusan menangani anak asuhnya. Bahkan masalah sepatu pun diperhatikan oleh pelatih berusia 51 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 kini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Dalam dua laga awal, Garuda Nusantara kalah telak dari Yeungnam University dan Korea Selatan U-19.

Usut punya usut, salah satu faktornya adalah masalah sepatu yang dipakai oleh timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong mengatakan para pemain Garuda Nusantara memakai sepatu yang kebesaran.

Baca Juga:
3 Alasan Paul Munster Bisa Jadi Rebutan Klub Liga 1

Sepatu bola kalian kebesaran kalau dilihat. Kalian cari enak. Sepatu bola kalau sedikit lebih besar dari kaki kalian, mau lari cepat juga tidak bisa," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Kalau kebesaran mungkin enak, tetapi gerak seperti ini tidak enak," tambah Shin Tae-yong bergerak untuk mencontohkan.

Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong melihat anak asuhnya menggunakan sepatu yang ukurannya lebih besar dari ukuran ideal. Ia merasa Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tidak nyaman dalam melakukan pergerakan.

Baca Juga:
PT LIB Minta Restu Peserta Liga 1 Gelar Laga Persik Kediri vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Ketika balik badan bisa lebih cepat. Kalau kebesaran ketika balik badan agak susah," sambungnya.

Hal itu kemudian menjadi sorotan media Malaysia, semuanyabola.com pada Selasa (29/3/2022). Mereka takjub dengan Shin Tae-yong yang berani menegur anak asuhnya.

"Shin Tae-yong tegur pemain Indonesia tidak padai memilih sepatu," tulis laporan media Malaysia tersebut.

Baca Juga:
Profil Bogor LavAni, Tim Voli Milik SBY yang Ukir Sejarah Usai Juara Proliga 2022

Kini timnas Indonesia U-19 akan segera menjalani pertandingan uji coba lagi menghadapi Korea Selatan pada Selasa (29/3/2022). Kali ini laga digelar terbuka dengan penonton dan disiarkan secara langsung.

Load More