Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bakal melawan Korea Selatan U-19 lagi dalam laga uji coba. Laga ini dihelat di DGB Daegu Bank Park, Daegu, Selasa (29/3/2022) sore waktu setempat.

Ini merupakan kedua kalinya mereka saling berhadapan. Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- kalah 0-7 pada 25 Maret lalu.

Meski begitu, melakoni pertemuan kedua ini Timnas Indonesia U-19 punya kepercayaan diri lebih. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Daegu University, 2-1, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga:
Jadwal Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Malam Ini: Portugal vs Makedonia Utara

Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan arahan kepada anak asuhannya saat berlatih dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

Adaptasi tim Merah Putih di Korea Selatan sudah mulai terlihat setelah menjalani latihan keras dan tiga uji coba. Tentu saja ini menjadi perhatian tersendiri bagi Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 harus benar-benar serius menatap laga ini. Kali ini, uji coba kedua melawan Korea Selatan bakal disiarkan langsung oleh Indosiar.

Meski begitu, Pelatih Shin Tae-yong tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan nanti. Baginya yang terpenting adalah perkembangan para pemain.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan Lebih dari Sekadar Laga Uji Coba

Ini akan menjadi uji coba keempat dari total sembilan pertandingan selama TC di Korsel. Sebelum dihajar Korsel U-19, Indonesia juga menelan kekalahan dari Yeungnam University dengan skor 1-5.

Sementara untuk susunan pemain, kemungkinan Shin Tae-yong akan menjajal semua pemainnya. Ini sudah diperlihatkan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Adapun TC di Korea Selatan ini sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
3 Alasan Paul Munster Bisa Jadi Rebutan Klub Liga 1

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi; Alfrianto Nico, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Edgard Amping; Aditya Daffa, Frezy Al Hudaifi, Radzky Ginting; Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, Ricky Pratama

Pelatih: Shin Tae-yong

Baca Juga:
Blak-blakan, Eks Manchester United Akui Cristiano Ronaldo Menyebalkan

Timnas Korsel U-19: Moon Hyeon Ho; Park Chang Woo, Lee Woo Yeon, Hong Uk Hyeon; Jo Dong Jae; Bae Seo Jun, Hwang Do Yoon, Cho Young Kwang; Seo Jae Won, Eom Seung Min, Kang Min Jae

Pelatih: Kim Eun-jung

Load More