Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan kembali lagi menghadapi Korea Selatan pada Selasa (29/3/2022) sore WIB. Pertandingan ini disebut lebih dari sekadar laga uji coba belaka.

Sebelumnya timnas Indonesia U-19 dibantai Korea Selatan pada pertemuan pertama. Skuad Garuda Nusantara kalah telak 0-7 dalam laga yang berlangsung tertutup.

Nah, di pertemuan kedua ini pertandingan timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan ini akan ditayangkan secara langsung. Media dari Negeri Gingseng tersebut kemudian mengatakan bahwa pertamuan ini lebih dari sekadar laga uji coba.

Baca Juga:
3 Alasan Paul Munster Bisa Jadi Rebutan Klub Liga 1

Pasalnya Korea Selatan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 yang dimulai pada September mendatang.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-19 juga sedang bersiap untuk menyambut Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah di tahun depan. Sehingga, Shin Tae-yong sedang menggodok kualitas pemain.

imnas Korea Selatan U-19. (KFA)

"Korea sedang persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20. Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Jadi pertandingan ini lebih dari sekadar evaluasi," tulis laporan Chosun Sport dikutip pada Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:
PT LIB Minta Restu Peserta Liga 1 Gelar Laga Persik Kediri vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Sementara itu, timnas Indonesia masih belum maksimal dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Garuda Nusantara masih kesulitan menghadapi tim-tim muda Korea, termsuk timnasnya.

Nyatanya timnas Indonesia U-19 pertama kalah dari Yeungnam University dengan skor telak 5-1. Lalu dibantai oleh Korea Selatan 7-0.

Terakhir perkembangan Ronaldo Kwateh cs sudah mulai berkembang sedikit. Mereka akhirnya menang ketika menghadapi Daegu University.

Baca Juga:
Profil Bogor LavAni, Tim Voli Milik SBY yang Ukir Sejarah Usai Juara Proliga 2022

Load More