Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung gagal meraih juara Liga 1 2021 setelah kalah bersaing dengan Bali United. Kini skuat besuten Robert Rene Alberts itu mengalihkan fokus untuk bisa tampil di Piala AFC musim depan.

Gagal merebut gelar kompetisi domestik, Persib dipastikan akan tampil di Piala AFC. Meski masih menyisakan satu pertandingan, Maung Bandung sudah dipastikan finis di posisi dua klasemen.

Dari hasil imbang kontra Persik pada pekan ke-33, Jumat (25/3/2022), Persib mengantongi 68 poin. Poin itu tak akan bisa dilampaui baik oleh Arema FC dan Bhayangkara FC.

Baca Juga:
Hasil Swiss Open 2022: Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Semifinal

Raihan poin Persib bisa disamai Bhayangkara FC di pekan terakhir, namun Maung Bandung tetap unggul atas The Guardian dilihat dari selisih gol setelah secara head-to-head kedua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuannya musim ini.

"Kami punya target lainnya yaitu untuk bisa masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak bisa bermain di sana," kata Robert, dikutip laman resmi klub.

"Itu menjadi salah satu langkah lainnya yang kami nantikan. Hari ini bisa dipastikan, kami mendapat tiket untuk bemain di AFC Cup dengan menempati peringkat kedua," sambungnya.

Baca Juga:
Kalahkan Jawara Liga 1 Bali United, Ajis Santoso Tegaskan Persebaya Juara Tanpa Mahkota

Soal pertandingan kontra Persik, Robert mengakui jika timnya gagal menampilkan permainan terbaik mereka.

"Kami memulai pertandingan dengan gugup. Itu membuat pertandingan berjalan di luar kendali," pungkas Robert.

Baca Juga:
Bukan Sewa, Berikut 6 Pesepak Bola Top Dunia yang Punya Jet Pribadi

Load More