Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bali United juara Liga 1 2021/2022. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Persib Bandung ditahan imbang Persik Kediri tanpa gol di laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2022) malam WIB. Hasil seri ini membuat Persib harus merelakan gelar juara BRI Liga 1 musim ini.

Persib cuma bisa menambah satu poin yang artinya kini mereka mengoleksi 68 poin di posisi kedua. Jumlah tersebut tidak lagi bisa mengejar Bali United yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 72 poin.

Kegagalan Persib meraih kemenangan di pekan ke-33 sekaligus memastikan Bali United sebagai kampiun BRI Liga 1 meski mereka masih menyisakan dua pertandingan kontra Persebaya, yang akan digelar malam ini, dan Persik Kediri di pekan ke-34.

Baca Juga:
Malaysia Mulai Bangkit di Bawah Asuhan Kim Pan-gon, Singapura Ketar-ketir

Sementara Persik ada di posisi 10. Macan putih --julukan Persik-- mengumpulkan 39 poin dari 33 laga.

Persib Bandung kesulitan mencetak gol di babak pertama. Persik Kediri memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada Maung Bandung.

Persib Bandung beberapa kali mendapatkan peluang, sayangnya Ezra Walian dan kawan-kawan gagal memaksimalkan peluang-peluang tersebut menjadi gol.

Baca Juga:
4 Pebulu Tangkis China Kena Sanksi BWF usai Terbukti Bersalah karena 'Main Sabun'

Sementara Persik lebih banyak bermain menunggu. Tidak banyak peluang yang didapatkan tim besutan Javier Roca di babak pertama ini.

Hingga turun minum skor 0-0 tidak mengalami perubahan.

Di babak kedua Persib Bandung lanjut menekan Persik. Serangan bertubi-tubi dilancarkan demi bisa mencetak gol.

Baca Juga:
Pratama Arhan Sebut 3 Keunggulan Miliknya yang Bisa Perkuat Tokyo Verdy

Akan tetapi sangat sulit bagi tim kesayangan Bobotoh untuk membongkar pertahanan Macan Putih agar bisa mencetak gol. Serangan yang dilakukan selalu berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain Persik Kediri.

Sementara Persik lebih banyak bermain menunggu. Tim Javier Roca ini juga kesulitan membangun serangan karena terus ditekan Maung Bandung.

Hingga laga berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Baca Juga:
Profil Taufik Suparno, Pemain Berdarah Indonesia yang Kini Main di Timnas Singapura

Susunan pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Zalnando. Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu Fiqri (Supardi Nasir 56'); Marc Klok, Mohammad Rashid (Dedi Kusnandar 56'), Frets Butuan; Bruno Cantanhede, David da Silva, Ezra Walian (Febri Hariyadi 56').

Pelatih: Robert Alberts.

Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya, Arthur Silva, Moch Al Amin Syukur Fisabilillah, Faris Aditama (Jeam Kelly Sroyer 66'); Youssef Ezzejjari, Tinga, Adi Eko Jayanto, Yusuf Meilana; M Taufiq (Marwin Angeles 70'), Fahmi Al-ayyubi (Septian Bagaskara 79').

Pelatih: Javier Roca.

Load More