Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bisa belajar dari Thailand untuk mengalahkan Nepal. Sebab, tim berjuluk Gajah Perang ini baru meraih kemenangan menjanjikan dengan skor 2-0.

Thailand memang dijadwalkan melawan Nepal dalam FIFA Matchday Maret 2022 ini. Laga ini dilangsungkan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hasilnya, anak asuh Alexandre Polking berhasil meraih kemenangan 2-0, meski tanpa pemain terbaik mereka Chanathip Songkrasin. Dua gol Thailand sendiri dicetak oleh Philip Roller dan Chaowat Veerachat.

Baca Juga:
Di Ambang Rekor, Stefano Cugurra bakal Jadi Pelatih Pertama yang Juara Liga 1 Tiga Kali Beruntun

Berkaca dari pertandingan final Piala AFF 2020 di leg kedua, timnas Indonesia bisa tampil mengimbangi Thailand. Maka dari itu, skuad Garuda punya peluang untuk menumbangkan Nepal.

Kendati demikian, jalan timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup begitu berat. Sebab, skuad Garuda juga akan melawan Yordania dan Kuwait.

Baca Juga:
Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Disemangati Menpora

Apalagi kini timnas Indonesia tidak melakukan uji coba di FIFA Matchday Maret 2022. Sebab, Shin Tae-yong fokus menangani U-19.

Shin Tae-yong disebut akan memanfaatkan SEA Games Hanoi sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Artinya akan banyak pemain muda bakal menghiasi skuad Garuda.

Terlepas dari itu, Thailand sendiri masih akan menjalai laga uji coba. Anak asuh Polking akan menghadapi Suriname pada 27 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga:
Arema FC Lumat Tira Persikabo 3-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Hal itu dilakukan demi bisa lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Nantinya, Thailand tergabung dengan Maldives, Sri Lanka, dan Uzbekistan di fase grup.

Load More